Jumat, 26 Desember 2014

Personal Project 2015: Donate for Comments

Source here

Jadi seperti judulnya, postingan ini bertujuan untuk donasi kepada yang membutuhkan. Karena aku sadar kebayakan buat dosa ih ingat juga ternyata aku sama dosa, hahaha dan aku merasa kurang banget berkontribusi untuk membantu sesama, jadinya aku merasa tertarik dengan project yang digagas oleh kak Oky (keterangan lebih lanjut, silahkan lihat di sini). Dan project ini juga aku tidak sengaja aku temukan saat blogging setelah hampir 12 jam non stop mempelototi laptop buat nyusun laporan :"))


Inti dari project ini adalah setiap komentar yang masuk di blog ini selama tahun 2015 (1 Januari sampai 31 Desember 2015), aku mendonasikan uang sebesar Rp.300 (Spam tidak dihitung). Dan uang itu berasal dari dana pribadi aku sendiri, jadi jangan khawatir kalau aku minta uang dari kalian ya. Jadi setiap komentar kalian adalah amal yang semoga saja orang-orang di luar sana dapat memanfaatkannya. Semakin banyak komentar yang masuk pada pada setiap postingan, semakin banyak juga uang yang akan didonasikan bagi mereka yang membutuhkan.


I will donate Rp.300 for every comment on my 2015 post
CARE TO JOIN FOR A GOOD CAUSE?

Donate for comment


Berbagi itu indah dan kita bisa melakukan kebaikan dari hal yang sepele seperti ini. Mungkin bagi kita semua, menulis komentar ke suatu blog kadang hanya untuk menghargai yang menulis postingan. Tapi mulai sekarang rubah mindset kalian ya, anggap saja saat kalian komentar setiap pos, kalian telah ikut beramal. Beramal tidak harus selalu hal yang mewah kan?

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mengikuti ini, bisa membaca rules-rules yang telah ditetapkan oleh mbak Oky.
  1. Target nominal bebas, seikhlasnya. Boleh Rp500, Rp1000, maupun Rp10.000 /per komentar. Aku sendiri menargetkan Rp. 300,- untuk setiap komentar yang masuk, termasuk balasan komentar dari aku sendiri. Dan kenapa aku menyumbang sedikit? Aku masih hidup bergantung pada orang tuaku, jadinya aku merasa tidak pantas untuk memasang ekspetasi yang setinggi-tingginya sementara kemampuan finasial tidak memungkinkan. Mungkin nanti aku akan bertanya pada teman-temaku apakah mereka juga mau ikutan :D
  2. Komentar yang dihitung hanya dari entri post tahun 2015, yaitu dari post tanggal 1 Januari 2015 s.d. 31 Desember 2015.
  3. Seluruh komentar dalam entri post apapun selama tahun 2015 akan dihitung. Komentar SPAM tidak dihitung.
  4. Buat Master Postlet everybody know your good intention. Lalu pasang banner Donate for Comments di sidebar blog kalian, tautkan ke Master Post kalian, agar pengunjung aware dengan projek ini.
  5. Di akhir tahun, buat Wrap Up post yang berisi laporan seberapa banyak jumlah komentar dan dana yang berhasil dihimpun. Lalu laporkan juga untuk apa dan kemana dana tersebut kalian sumbangkan. Nah, untuk aku sendiri, supaya dana yang ada terkontrol, aku akan mencoba melakukan laporan dalam sebulan sekali. Agar kalian bisa tracking berapa banyak komentar yang masuk pada bulan tersebut.
  6. Collected Donation. Apabila teman-teman tertarik, mari bergabung dengan Kak Oky dan bersama-sama kita menyumbangkan donasi kita untuk satu atau dua badan amal tertenu.
  7. Daftarkan blog kalian (kalau bisa, link Master Post) via komentar di blognya Kak Oky. Mari kita saling berkunjung dan meninggalkan sebanyak mungkin komentar

Harapanku, semoga banyak yang mengomentari postinganku nanti di tahun 2015 nanti, agar uang donasinya semakin besar. Mungkin nilai uangnya tidak seberapa, namun ingat bahwa niatnya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Selain itu, agar semakin banyak dana yang terkumpul, aku akan lebih aktif lagi di blog ini.

Untuk badan amal yang hendak dituju, aku sendiri juga bingung mau dikemanakan. Kalau membelikan barang, takutnya malah tidak bisa digunakan, jadi aku berpikir mungkin memberikannya ke badan amal saja. Atau opsi kedua, aku memberikan makan kepada anak yatim (jika nilainya bisa sampai 500 ribu atau lebih sih). Yah, mari kita lihat saja nanti di akhir tahun 2015 mendatang kemana uang ini pergi untuk membantu orang lain.

Dan jika ada rezeki lebih, aku mungkin akan menambahkan nominal dari seluruh total komentar yang sudah masuk ke blog ini.


Ingatlah, kebaikan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asal kita berniat ( ノ ゚ー゚)ノ

4 komentar:

  1. Semoga lancar dan sukses ya project donate for comments selama tahun 2015. Thank you for join with me ^^

    Salam kenal,
    Oky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas. Baru ingat yang ini belum di balas #dikeplak

      Salam kenal juga ya kak. Dan semoga kita sukses dengan ini ^^

      Hapus
  2. Semoga sukses proyeknya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin kak. Terima kasih atas doanya ^^

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku