Kamis, 30 Oktober 2014

Second Chance

Selalu ada kesempatan kedua

Saat membongkar lemari buku untuk menata ulang buku-buku yang sudah semakin banyak sementara belum ada lemari baru yang bisa dibeli, aku menemukan beberapa buku yang belum aku baca. Ada banyak alasan kenapa buku-buku tersebut tidak terbaca dan akupun ingin memberikan kesempatan kedua pada buku-buku ini.

Masa hubungan bisa diberi kesempatan kedua sementara buku enggak? #eaaa

Selasa, 28 Oktober 2014

You Are the Apple of My Eye





Judul: You Are the Apple of My Eye
Penulis: Giddens Ko
No ISBN: 978-602-7742-28-4
Tahun Terbit: Februari 2014
Rating : ☆☆☆ 
Sinopsis:

Kau sangat kekanak-kanakan  Shen Jiayi
Sedikitpun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala — Ke Jinteng

Semua berawal saat Ke Jinteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis Murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jinteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya dengan pulpen saat ia ingin tidur di kelas hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun perlahan Ke Jinteng menyadari kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya. 

Karena masa mudaku, semuanya adalah tentangmu...

Senin, 27 Oktober 2014

Kenapa Harus 'The Cute Geek'?

Logo Book Blog Ini :D

Hari ini aku lagi tidak dalam mood untuk membuat review buku. Bukannya karena tidak ada buku, tapi membaca itu perlu waktu khusus sendiri dan hari ini aku sedang menyelesaikan presentasi matkul yang sebenarnya tidak aku sukai. Yah, hitung-hitung pelarian dari kejenuhan lah :D

Dan setelah beberapa lama melihat blog ini, aku baru menyadari satu hal, "Kenapa aku pilih nama blog macam ini?"

Ada beberapa alasan, dan mungkin postingan ini bisa membuat jelas hal itu (meskipun mungkin gak penting banget untuk tahu hal ini). Biar gampang, aku urutkan jelaskan saja langsung :)

  1. Karena aku merasa diriku cute lalu dilempar bata. Menurutku, orang yang mau meluangkan waktu untuk membaca itu cute. Apalagi jaman sekarang, cewek yang punya hobi baca itu berapa banyak sih? Bisa dihitung dengan jari deh #pengalaman
  2. Buku selalu diidentikkan dengan geek. Dan kalau sudah berbicara tentang geek, pasti yang terbesit itu adalah orang yang old fashion, tampilan cupu, gak asik diajak mengobrol dan stigma geek = cupu. Aku ingin memperlihatkan bahwa geek itu tidak selamanya seperti itu karena ada juga kok geek yang fashionable

Kalo begini, masih mau bilang geek itu cupu? :p
source http://bwaworga.deviantart.com/art/pretty-little-geek-v-2-368816037

Harapanku, semoga blog ini bermanfaat untuk semuanya. Terutama buat orang-orang yang mungkin membutuhkan rekomendasi buku yang cocok buat dirinya ataupun memberikan someone special #eciee hadiah buku :)

Jumat, 24 Oktober 2014

Unplanned Love




Judul: Unplanned Love
Penulis: Jenny Thalia Faurine
No ISBN: 978-602-02-4858-5
Tahun Terbit: September 2014
Rating : ☆☆☆ 
Sinopsis:

Aruna–penulis terkenal–dan punya sahabat bernama Acintya. Cintya dengan segala kesempurnaan dan kecantikannya, sedangkan Aruna harus menerima pernyataan orang-orang yang menganggap Runa adalah sidekick-nya Cintya.

Suatu saat, sahabatnya tiba-tiba menghilang seiring dengan tagihan kartu kredit dengan nominal yang cukup fantastis. Runa kelabakan, ia berusaha mencari di mana sahabatnya tersebut namun hasilnya nihil. Seakan semua itu belum cukup, seorang lelaki bernama Seta mendatanginya dan menyuruh Runa menikah dengannya–sebagai akibat dari Cintya yang menjanjikan pernikahan padanya namun saat ini menghilang. Jelas saja Runa menganggap Seta adalah lelaki paling waras saat ini. Ia, seorang Philophobia tentu tidak akan menerima lamaran itu.

Kalaupun ia takut terhadap hal bernama cinta, setidaknya ia tidak ingin menghabiskan sepanjang hidupnya dengan pernikahan berlandaskan keterpaksaan.

Runa saat ini tengah menggarap novel romance keempatnya di bawah tekanan deadline. Saat itulah, editornya menyarankan Runa untuk berlibur–sekedar untuk menemukan summer fling dan membuat Runa bisa merasakan jatuh cinta agar tulisannya lebih bernyawa. Saat yang tepat ketika dia harus kabur dari kejaran Seta yang sepertinya kurang waras.

Dibalik segala hal yang menyebalkan tentang Seta, aku suka karakternya. Runa dan Seta memang pelengkap satu sama lain. Dialognya kadang lucu dan bikin senyum-senyum sendiri. Begitu membuka halaman pertama, enggan berhenti hingga selesai.(Indah Hanaco, penulis novel Stand By Me dan Crazy Little Thing Called Love)

Playboy's Tale



Judul: Playboy's Tale
Penulis: Jenny Thalia Faurine
No ISBN: 978-602-02-4474-7
Tahun Terbit: July 2014
Rating: ☆☆☆ 
Sinopsis:

Dana: You are, the only exception
Gara: Deal! Now, you are, mine, Darling...!
Rama: And the rest of all is a secret.
Saka: I'm not your savior, you are my savior, Sugar. You save a whole of my heart

Dana, Gara, Rama, dan Saka, empat lelaki yang tidak berhenti mencari cinta sejati. Kebiasaan-kebiasaan unik mereka membuat mereka juga mencari sosok wanita yang unik untuk menjadi pasangan mereka. Tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan 'wanita' impian itu. Walaupun mereka lelaki berkualitas, tapi memperoleh cinta yang suci dan abadi adalah hal yang sulit bagi mereka. Gelar playboy pun tak apat dihindari.

Tapi... sehebat-hebatnya seorang playboy, akan ada masanya mereka takluk pada seorang wanita. Tapi wanita yang seperti apa yang bisa menaklukan para playboy ini?

Selasa, 14 Oktober 2014

Paper Romance



Judul: Paper Romance
Penulis: Lia Indra Andriana
No ISBN: 978-602-7742-13-0
Tahun Terbit: April 2013
Rating: ☆☆ ½
Sinopsis:


To     : Arie@majalahStarIndonesia.com

From : Kev@kevmirrow.com



Mengenai artikel yang anda tulis, saya ingin meluruskan beberapa hal:
  1. Saya tidak pernah kehilangan ide menulis, saya hanya vakum menulis sementara
  2. Eliana Candra, cewek yang mengaku sebagai pacar saya sebenarnya asisten saya karena saya ingin menghukumnya (saya tidak ingin membahasnya)
  3. Saya masuk rumah sakit karena kecelakaan mobil beruntun, bukan karena tidak konsentrasi saat menyetir!

Kev Mirrow membaca ulang email yang hendak ia kirim. Dahinya berkerut, ia berpikir keras. Lalu sambil mendengus ia menghapus semua hasil ketikannya, menggantinya dengan sebaris tulisan:



Terima kasih telah menepati janji Anda mengirimkan hasil wawancara. Tidak ada yang salah. Anda boleh memuatnya ke majalah.
Kev Mirrow

4 Ways to Get a Wife



Judul: 4 Ways to Get a Wife
Penulis: Hyun Go Wun
No ISBN: 978-602-7742-04-8
Tahun Terbit: Desember 2012
Rating: ☆☆☆
Sinopsis:

Wanita yang suka memungut apa saja, 
Lelaki yang selalu ditolak oleh siapapun. 
Kisah romantis mereka dalam sebuah perjanjian jangka pendek!


Dicari: Istri Kontrak
Persyaratan: Usia antara 25-30 tahun, fisik sehat dan penampilan rapi. IQ di atas 130. Memiliki perkerjaan tetap.

Kesepakatan: Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitasDisediakan pakaian dan pembantu rumah tanggaSetelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri

Perhatian: Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbaharui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apapun

Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi 


Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari 'Istri Kontrak' yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, ketika wanita yang terpilih menjadi kandidat dari iklan itu adalah adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!

Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata dengannya dengan wajah datar. 'Tidak ada burung pegar, ayampun jadi.'

Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!