Minggu, 30 November 2014

Fashion & Style Handbook


Judul : Fashion & Style Handbook
Penulis : Tim Bentang Belia
No ISBN : 978-602-7975-38-5
Tahun Terbit : July 2013
Rating : ☆☆☆☆
Sinopsis :

What your favorite fashion item?
Little black dress, cape, ankle boots, you name it!

Tapi masih bingung membedakan jenis-jenis tas, dress, outwear, sepatu, dan istilah fesyen lainnya

Tenang aja, Girls!

Buku ini cocok buat kamu yang ingin menguasai seabrek kosakata tentang dunia fesyen. Buku ini punya semua hal yang kamu butuhkan. Dari ilustrasi busana cewek yang detail dan ringkas, dan semua artikel tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia cewek lainnya. Nggak ketinggalan daftar istilah dan cara mengeja fashion brand yang baik dan benar. 


"Kamus Modis untuk Trendy Hunter!Cindy Biantoro, Fashion Blogger

"INFORMATIF! Ilustrasinya bikin mengerti seperti apa fashion item yang dimaksud. Dan layout halamannya girly banget!Lulut Marganingtyas, Fashion Blogger & Fashion Stylist

Sabtu, 29 November 2014

Love Storm


Judul : Love Storm
Penulis : Clara Canceriana & Fei
No ISBN : 978-602-9397-27-7
Tahun Terbit : May 2012
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Kim_chee: Himnaeseyo, Nicholas oppa! Kami percaya padamu, our eternal charisma leader. Dan, FC. Ent, dari awal kami sudang bilang, kan, STORM nggak perlu member baru itu! Keluarkan Shin dari STORM!!

Maegyo: Siapa ang bilang Shin yang salah, sih? Be strong, Shin! We believe and support you! Buat yang ngejelekin Shin, elo aja yang enyah dari sini! Cumulonimbus nggak butuh orang kaya elo.


Akibat perang dunia ketiga itu, Cumulunimbus - grup penggemar boyband Korea Selatan STORM mengadakan gathering darurat. Dan, betapa terkejutnya Kimmy, pemilik ID Kim_chee, begitu tahu siapa orang yangberdiri di balik ID Maegyo. Mavin! Cowok ganteng, cool, idola di sekolah, dan hammpir mustahil menyukai dunia K-Pop.

Mavin terus mengelak bahwa dia bukan K-Popers. Baginya, menjadi seoran K-Poppers bukan aib. Ini peluang bagus untuk Kimmy. Ia menggunakan kesempatan ini mengejat Mavin. Jika tak mau rahasianya terungkap, ia harus mau menjadi pacar Kimmy.


Rabu, 26 November 2014

Color Coded Reading Challenge

Source here

Karena baru dua hari yang lalu 'resmi' menjadi bagian dari BBI, langsung saja aku mencari challege 2015 yang sekiranya menarik. Dan setelah nyasar ke blog Book, Tea and Me (bisa dilihat di sini), aku kepo dan mencari tahu apa saja peraturannya.

Setelah dibaca, menyenangkan juga sehingga aku memutuskan untuk ikutan :D


Peraturannya antara lain:

Read nine books in the following categories.
1. A book with "Blue" or any shade of Blue (Turquoise, Aquamarine, Navy, etc) in the title/on the cover. 

2. A book with "Red" or any shade of Red (Scarlet, Crimson, Burgandy, etc) in the title/on the cover.
  •  

3. A book with "Yellow" or any shade of Yellow (Gold, Lemon, Maize, etc.)in the title/on the cover.
  •  

4. A book with "Green" or any shade of Green (Emerald, Lime, Jade, etc) in the title/on the cover.
  •  

5. A book with "Brown" or any shade of Brown (Tan, Chocolate, Beige, etc) in the title/on the cover.

6. A book with "Black" or any shade of Black (Jet, Ebony, Charcoal, etc) in the title/on the cover.
  •  

7. A book with "White" or any shade of White (Ivory, Eggshell, Cream, etc)in the title/on the cover.


8. A book with any other color in the title/on the cover (Purple, Orange, Silver, Pink, Magneta, etc.).

9. A book with a word that implies color (Rainbow, Polka-dot, Plaid, Paisley, Stripe, etc.).



Untuk lebih lengkapnya, bisa mengklik link iniZaijian ^_^

What Your Excuse?

Source here

Yeah, I'm back!

Jadi begini, aku sengaja membuat postingan rambling ini untuk menjelaskan kenapa yang tadinya rajin update hampir tiap hari lalu mendadak menghilang. Ada banyak alasan sebenanrnya, dan aku lebih suka menjelaskannya dengan point-point di bawah ini.




1. Sibuk kuliah. 

Iya aku tahu blogger lain di luar sana bisa meluangkan waktu saat kuliah, dan sebenarnya aku juga bisa kalau aku memiliki kesempatan. Buku yang aku baca namun belum aku review, banyak. Tapi kesempatan mampir ke blog ini? Hampir gak ada (" -_-)


2. Praktikum & Menyusun Laporan Praktikum

Sebenarnya ini masih nyambung ke nomer satu, tapi ini alasan paling kuat kenapa mendadak aku menghilang selama beberapa saat. Karena aku praktikum dan menyusun laporan praktikum seperti menyusun skipsi (kata kakak tingkatku, sengaja dibuat seperti ini agar tidak kagok saat menyusun skripsi beneran)


3. Buku yang Belum Di Baca

Iya, saya mempunya timbunan buku sekitar 25 buku. Dikit ya? Bagi aku, ini banyak (banget), dan alasannya tidak disentuh karena kembali ke alasan nomer dua. Boro-boro baca, megang bukunya aja gak sempat, kecuali saat merasa lemari penyimpanan berantakan dan akupun menyusun buku-buku itu biar enak dilihat.



Sebenarnya masih banyak lagi, namun di atas adalah hal yang cukup untuk mewakiliku kemana aku menghilang. Dan aku tidak bernjanji jika bulan Desember aku akan posting rajin tiap hari karena aku masih praktikum dan menyusun laporan. Serta awal Januari kemungkinan aku juga tidk akan bisa posting tiap hari karena aku UAS :"))

Doakan saja jadwal kuliahku bisa memberikanku waktu untuk kemari dan timbunan bukunya tidak nambah. Karena aku gak bisa tenang mau beli buku baru kalau timbunan buku masih ada :"))

Soba Ni Iru Yo


Judu; : Soba Ni Iru Yo
Penulis : Yoana Dianika
No ISBN : 978-602-9397-19-2
Tahun Terbit : April 2012
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis: 

Mika Nakajima harus pindah ke Tokyo saat SMA. Kehidupannya di Tokyo serba enggak terduga. Di kelas barunya, Mika bertemu dengan Ren, cowok super-rese yang mengadakan audisi pencarian pacar. la rutin mengadakan seleksi bagi cewek satu sekolah yang mengantre ingin jadi pacarnya. Sialnya, si playboy slebor ini selalu menghantui hidup Mika di Tokyo.

Mika sendiri masih belum bisa melupakan kenangan indah di Desa Shirakawa, kampung halamannya. Takayama bersaudara, sahabat masa kecilnya, masih selalu terbayang di ingatan Mika. Terutama Kak Kenji, cowok yang ia sukai sejak kecil.

Bisakah Mika menaklukkan hidup barunya di Tokyo? Mungkinkah ia bisa bertemu lagi dengan ketiga sahabatnya sewaktu kecil?

Jumat, 14 November 2014

Kartini Nggak Sampai Eropa

Maaf burem :(
Judul : Kartini Nggak Sampai Eropa
Penulis : Sammaria
No ISBN : 978-979-780-271-4
Tahun Terbit : 2008
Rating : ☆☆☆☆
Sinopsis :

Anti dan Tesa sudah tidak saling bertemu sejak lulus sekolah. Keduanya adalah cewek-cewek Indonesia yang mencoba menaklukan dunia—khususnya Eropa. Anti melanjutkan studinya ke Perancis, sedangkan Tesa mengambil kuliah di Jerman.

Bagi mereka, jarak bukanlah hambatan untuk tetap saling berbagi cerita. Melalui e-mail, mereka bertukar ide, pendapat, dan argumentasi tentang banyak hal. Tentang pengalaman cintanya dengan para cowok, tentang kebudayaan barat dan timur, tentang realitas sosial, tentang seks, dan bahkan tentang kepercayaan terhadap Tuhan.

Anti dan Tesa adalah dua dari sekian banyak cewek Indonesia pintar. Sambil mencoba menaklukkan Eropa, kedua cewek ini juga terus memperdalam pengetahuannya seraya menikmati masa muda. Meski terkadang memiliki pemikiran yang berbeda, tapi mereka justru menjadi dua orang sahabat yang saling melengkapi.

Tidak hanya pintar, Anti dan Tesa juga sama-sama cewek Indonesia yang haus akan tantangan, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, hobi berpetualang, berkebudayaan tinggi, dan berprinsip. Meski tinggal di Eropa, mereka tidak lantas meninggalkan adat timur yang selama ini mereka jalankan.

Hal itu terlihat jelas saat mereka mempertahankan prinsip ‘having sex after marriage’—meski di sana segala sesuatunya memungkinkan dan sex before marriage adalah hal yang biasa.

Mereka berdua memang luar biasa. Semangat mereka pun tidak kalah tingginya dengan semangat Kartini di zaman dulu. Ya, mereka adalah Kartini zaman modern. Kartini masa kini yang haus akan rasa ingin tahu. Kartini yang tidak takut untuk mempertanyakan apapun, meski pada akhirnya tidak semua pertanyaan memiliki jawaban.

Kamis, 13 November 2014

Rumah Tumbuh

Maaf burem :(

Judul : Rumah Tumbuh
Penulis : Farah Hidayati
No ISBN : 9797-759-335-5
Tahun Terbit : 2005
Rating : ☆☆☆ 
Sinopsis : 

Alysa adalah seorang anak bungsu. Karena ketidakadilan urutan lahir dengan sendirinya dia merasa menjadi sosok yang paling tidak dianggap di rumahnya. Namun, ia akhirnya menemukan eksistensinya di sekolah dengan menjadi ketua redaksi MACMading Anak Cendekia. Ambisinya lumayan gede. Pengin membuat MAC menjadi juara bertahan dalam lomba mading tahunan. Dengan panik Alysa mencari nama-nama baru untuk menambah anggota redaksi. Pilihan jatuh pada sepasang kembar siam dan seorang murid baru.

Ghifa, sang murid baru, rupanya cukup cerdas dan mampu mengimbangi cara berpikir Alysa, padahal dia tumbuh di kampung yang jauh dari kehidupan serba modern. Di sisi lain, kehadiran Ghifa juga melahirkan persoalan-persoalan baru dalam hidup Alysa. Peristiwa demi peristiwa terangkat. Mengantarkan merekan pada sebuah simpul. Dunia selalu memiliki keterhubungan yang tidak bisa diduga.

Rabu, 12 November 2014

November Top 5 Wednesday - Couple

Source my handphone
Edited by me

Karena saya kepo sama Top 5 Wednesday yang selalu bertebaran di book blogger yang aku kunjungi, jadilah cari tahu sana-sini (maafkanlah aku yang mahluk kepo ini). Dan setelah gabung dengan grup di goodreads, akhirnya aku ikutan deh :D

Tema minggu kedua di bulan November adalah Couple. Dan ada banyak couple menurutku yang bisa masuk kesini dan akupun bingung sendiri. Berasa disuruh milih jodoh nih (.///.) diinjek

Dan berikut Top 5 Wednesday versiku. Dan tidak semuanya sudah di review di blog. Mungkin dalam waktu dekat aku bakalan review :)

Jurnal Jo 3 : Episode Cinta (Jurnal Jo #3)


Judul : Jurnal Jo 3: Episode Cinta
Penulis : Ken Terate
No ISBN : 978-602-03-0569-1
Tahun Terbit : Juni 2014
Rating : ☆☆☆☆
Sinopsis : 

Wah, ada cowok baru di kelas Jo Wilisgiri: Izzy. Izzy bukan sekadar cowok, tapi selebriti! Cakep, terkenal, lucu, perfect! Semua cewek dibuat “demam” olehnya, termasuk Jo. Tapi masalahnya Jo nggak boleh “demam” gara-gara cowok lain karena dia sudah punya Rajiv yang ganteng dan baik hati.

Seiring waktu Jo sadar si cowok selebriti itu ternyata jail luar biasa. Sebut saja: menciptakan berbagai olok-olok ajaib sampai mengerek baju renang di tiang bendera. Hm, awalnya lucu sih, tapi lama-lama kok norak ya. Apalagi kalau kamu yang dikerjain. Please deh, lucunya di mana sih?

Parahnya, Sally—sahabat sejati Jo yang sangat memuja Izzy—justru dikerjai oleh Izzy sampai masa depannya terancam suram. Jo pengin menyelamatkannya, tapi Sally justru marah dan memusuhinya. Nabila, sahabat Jo yang lain, juga dikerjai tapi mati-matian melarang Jo buat mengadu.

Aduh, masalah seolah tak ada habisnya. Hubungan Jo dengan Rajiv gonjang-ganjing karena Mama melarang Jo pacaran. Selain itu ada proyek besar semester ini: bikin laporan soal kelestarian sungai. Gawat! Dalam proyek ini Jo sekelompok dengan Izzy dan Sally. Bisa-bisa Jo bakal nggak dapat nilai.

Puncaknya: Rajiv, satu-satunya sahabat waras Jo, harus kuliah di Amerika.

Wow! Benar-benar semester yang gila untuk Jo. Berantakan, galau, kacau-balau, tapi tetap seru, lucu, dan penuh cinta!

Selasa, 11 November 2014

Jurnal Jo: Online (Jurnal Jo #2)



Judul : Jurnal Jo: Online (Jurnal Jo #2)
Penulis : Ken Terate
No ISBN : 978-979-2257-380
Tahun Terbit : May 2010
Rating : ☆☆☆
Sinopsis:

Jo Wilisgiri kembali lagi! Kali ini kehidupan masa SMP-nya heboh dengan... tak lain dan tak bukan... Facebook! Gimana nggak? Sekarang rasanya dia dan sahabatnya lebih sering ngobrol via chatting dan FB daripada ngobrol real time di dunia nyata. Belum lagi ayahnya yang guru bahasa Jawa mau ikut-ikutan buka akun FB pula!

Eh, tapi kehidupan dunia nyata Jo juga masih heboh kok. Misalnya saat dia dan Nadine tiba-tiba ditunjuk jadi ketua kegiatan sosial di kelasnya. Waduh, susah banget kan, mesti kerja sama kalau di FB aja mereka musuhan?

Belum lagi Rajiv yang rajin minjemin ini-itu ke Jo. Mulai dari raket bulutangkis sampai ke HP. Jangan-jangan Rajiv suka sama Jo, lagi. Tapi, Jo naksir Rajiv nggak ya?

Hah, mau di dunia nyata mau di dunia maya, hidup Jo sama ribetnya!


A Life Giveaway Promo


Giveaway yang diadakan oleh Biondy dari A Live.
Hadiahnya bukan hanya satu buku, tapi 4 Buku loh (^_^)
Penasaran? Langsung saja cek ke sini

Dan karena buku ini diadakan pada bulan Oktober, jadi siap-siap saja kalau buku yang didapatkan adalah buku horror ;)
Doakan aku menang yaa :D

Senin, 10 November 2014

Jurnal Jo (Jurnal Jo #1)


Judul : Jurnal Jo (Jurnal Jo #1)
Penulis : Ken Terate
No ISBN : 978-979-223-459-6
Tahun Terbit : January 2008
Rating : ☆☆☆
Sinopsis: 

Peraturan jadi remaja :

  1. Tidak boleh memakai celana pendek (apalagi di depan cowok).
  2. Punya baju dan aksesoris oke (apalagi yang bisa membedakanmu dari anak-anak SMP yang seragamnya sama membosankannya).
  3. Harus memakai deodoran (walau geli rasanya).
  4. Memakai pakaian dalam yang seharusnya, sesuai pertumbuhanmu (tahu kan maksudku?).
  5. Harus punya geng yang keren (meski mereka sangat menjengkelkan, tahan saja, daripada dianggap kuper).
  6. Harus punya pacar (ini syarat supaya kamu diakui sebagai remaja keren).

Ternyata susah bangeet jadi anak remaja, sampai-sampai kadang-kadang, aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku ga perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang ku kagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!

Minggu, 09 November 2014

OMG ... 1000 Visitors?!

Source here
Edited by me

Huehehehe ... gak menyangka sudah sampai 1000 visitors aja :"D

Blog yang sempat dianggurin selama beberapa bulan dan tidak terlalu konsisten untuk diurus, sekarang sudah seperti ini (ノД`) terhura

Ya, Gue Cemburu!

Cemburu adalah nama lain sayang, tapi lo nggak peka

Judul : Ya, Gue Cemburu!
Penulis : Mursal Fahrezi
No ISBN : 978-602-255-122-5
Tahun Terbit : May 2013
Rating : 
Sinopsis :

Gue mungkin yang terlalu naif dan menutup telinga dari sekitar gue tentang Reza dan Reina. Ya, iyalah, mana mungkin sih mereka pacaran di belakang gue? Reza itu kan cowok yang baik banget, sedangkan Reina sahabat gue. So, life must go on.

Nama gue Dita dan ini cerita tentang hidup gue...

Gue suka Eva, dia itu the best I ever known. Yaa, mungkin kedengeran lebay, tapi itu kenyataan. gue udah nge-date lama, rasanya nggak salah dong kalau gue nembak dia. but, what a surprise, dia masih ngarepin mantannya yang nggak jelas itu. *sigh

Nama gue Raditya dan ini cerita tentang hidup gue....

Dua sahabat ini punya cerita cinta yang berbeda, tapi mereka sama-sama harus menghadapi rasa cemburu yang begitu dahsyat karena orang yang mereka cintai punya rahasia....

Sabtu, 08 November 2014

Notice Me

Source here

Huehehehe,,, judulnya kayak orang gak diperhatikan banget ya XD iya sama gebetan gak diperhatikan sih

Enggak deh, sebenarnya aku mau cerita kalau aku di notice sama salah satu penulis favoritku ヽ(〃v〃)ノ 

Cheeky Romance


Judul : Cheeky Romance
Penulis : Kim Eun Jeong
No ISBN : 978-602-7742-02-4
Tahun Terbit : October 2012 (Cetakan Pertama)
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Wanita yang tingkahnya tidak terduga, “si ibu hamil nasional”, vs laki-laki yang selalu dianggap sempurna,“si dokter nasional”.

Aku adalah seorang reporter. Saat aku sedang bekerja, di tengah syuting, muncul seorang dokter kandungan yang marah-marah seperti orang gila dan menuduhku sebagai ibu hamil. Celakanya, acara itu sedang ditayangkan ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, aku dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, bahkan sampai punya pahlawan pelindung segala

Mendengar seseorang ingin menghapus anaknya, rasanya aku ingin segera menuntut perempuan itu. Suatu hari, aku bertemu lagi dengan perempuan bodoh itu. Berani-beraninya seorang ibu hamil minum alkohol di hadapanku, si dokter kandungan? Sampai makan kacang merah dan ikan fugu yang berbahaya bagi janin? Perempuan ini benar-benar kelewatan.

Jumat, 07 November 2014

CRUSH or CRASH

"Beri jeda pada hati untuk mengurai rasa."
Judul: CRUSH or CRASH
Penulis: Iruka Danishwara
No ISBN : 978-979-91-0737-4 
Tahun Terbit: Juni 2014
Rating :  ½
Sinopsis:

“Kamu mau apa dari aku?”

“Harusnya aku yang tanya itu ke kamu.”

“Aku mau Dega.”

“Kamu siapa? Bisa-bisanya bicara begitu.”

“Aku? Orang yang mencintai Dega.”


Leta begitu bahagia, langkah demi langkahnya terlihat begitu mudah. Lulus kuliah, diterima bekerja di posisi yang ia inginkan, dan memiliki Dega sebagai kekasihnya. Sayangnya, terlalu banyak perbedaan antara keduanya yang harus dimaklumi atas nama “saling melengkapi”. Ujian sebenarnya hadir lewat orang ketiga yang kerap mengganggu hubungan mereka, hingga di satu titik Leta dan Dega harus memilih: terjebak dengan seseorang dari masa lalu atau mencoba merangkai masa depan di antara lubang perbedaan yang kian menganga.

Kamis, 06 November 2014

The Time-Traveling Fashionista On Board the Titanic (The Time-Traveling Fashionista #1)


Judul : The Time-Traveling Fashionista On Board the Titanic (The Time-Traveling Fashionista #1)
Penulis : Bianca Turetsky
No ISBN : 9786027975538
Tahun Terbit : September 2013
Rating : ☆☆☆☆ 
Sinopsis:

Bisakah sebuah gaun vintage membawamu pergi ke masa lalu?

Bagaimana bisa semua orang memanggilku Alice Baxter? Dalam kebingungan, kuamati gaun indah yang kukenakan, kupandangi sekali lagi sekelilingku. Suasana ini sangat menakjubkan! Sebuah kapal pesiar mewah nan klasik. Aku bukan diriku lagi, bukan Louis Lambert!

Kucoba menikmati peranku sekarang. Berbaur diantara wanita-wanita bangsawan dengan gaun gemerlapan. Mengagumi interior kapal yang membuatku terpana. Aku tenggelam dalam dunia glamor yang mengejutkan, sampai kusadari sesuatu. Ternyata kapal ini Titanic! Itu artinya, kami semua akan mengalami peristiwa mengerikan yang terjadi seabad lalu! Aku diserang kepanikan. Bisa apa gadis belia sepertiku? Mungkin, hanya keberanian yang kubutuhkan dalam situasi ini! Bagaimanapun, aku harus melakukan sesuatu!

Rabu, 05 November 2014

Shocking Japan


Judul : Shocking Japan
Penulis : Junanto Hendriawan
No ISBN : 978-602-8864-64-0 
Tahun Terbit : Oktober 2012 (Cetakan Kedua)
Rating : ☆☆ ½
Sinopsis :

Percayakah Anda kalau di Jepang ada hal-hal berikut:
  • Pesumo yang selalu menangis kencang-kencang saat pertandingan
  • Ikan yang dilelang sampai miliaran rupiah
  • Kawasan harajuku khusus oma-oma
  • Boneka yang disemayami ruh
  • Ikan beracun yang tak mematikan jika dimakan

Semua fakta mengejutkan tadi dibahas seru di buku ini. Penulis yang sudah lama tinggal di Jepang menuliskan keterkejutan apapun yang ia temui selama tinggal di negeri sakura itu. Ia menunjukkan bahwa Jepang itu tidak hanya sakura, gunung Fuji, dan shusi. Jadi? Siap-siaplah terheran-heran, tertawa-tawa, dan shock!

Selasa, 04 November 2014

LIMIT

Lihatlah dalam kenanganmu. Ada aku disana... selamanya


Judul : LIMIT
Penulis : Triani Retno
No ISBN : 978-979-91-0678-0
Tahun Terbit : Februari 2014
Rating : ☆☆☆ 
Sinopsis:

"Aku akan menunggu kamu di sini." Eizel tersenyum lembut, lalu bersenandung pelan, "Wherever you go whatever you do, I will be right here waiting for you, whatever it takes or how my heart breaks, I will be right here waiting for you....

Keala adalah murid pindahan di salah satu SMA top di kota Bandung. Keala yakin kalau kehidupan sekolahnya kali ini tak kan jauh berbeda ketika di Banjarmasin. Ternyata dia salah. Salah besar malah. Di sekolahnya sekarang kehidupan Keala berubah 180 derajat. Dia tak lagi menjadi idola sekolah, nilai-nilai ulangannya hancur, dan kepercayaan dirinya mulai luntur.

Tapi itu tidak berlangsung lama, karena Keala bertemu dengan Eizel, kakak kelas cakep yang selalu membantunya di masa-masa suram itu. Kebaikan Eizel membuat Keala jatuh hati. Dia merasa hidupnya yang dulu telah kembali. Nilai-nilainya mulai membaik dan ada Eizel yang selalu ada setiap dia butuh. Tapi, ada satu hal yang luput dari pengamatan Keala. Dan itu adalah tentang Eizel... Eizel Agusta.

Senin, 03 November 2014

October Wrap Up


Bulan lalu, aku hanya bisa membaca 4 buku saja karena tugas kuliah serta praktikum beserta laporannya menuntut perhatian lebih. Buku-buku ini sudah aku miliki beberapa lama dan baru kesampaian menuliskan reviewnya bulan kemarin :(

Cleopatra



Judul: Cleopatra
Penulis: Bernard Shaw
No ISBN: 978-979-22-3998-0
Tahun Terbit: Agustus 2008 (Cetakan Pertama)
Rating :  ☆☆☆
Sinopsis:

CLEOPATRA, nama ratu mesir kuno ini, demikian melegenda. Ia terkenal dalam sejarah dunia sebagai wanita yang cantik dan ambisius. Dengan kecantikannya, ia pikat dan taklukkan semua lelaki untuk tunduk, mengabdi, dan menuruti ambisi kekuasaannya.

Julius Caesar, penguasa Roma yang gagah perkasa, adalah salah satu 'korban' kecantikan Cleaopatra. Dia rela meninggalkan takhta demi Cleopatra, demikian juga Mark Anthony, pahlawan perang dan pengawal pribadi Caesar, dia bagai kerbau yang dicocok hidungnya, mau menuruti apapun keinginan wanita yang dipujanya. walau untuk itu ia harus membernturkan dirinya pada 'tembok' yang kokoh dan tak mungkin dia lawan.

Sebuah legenda tidak hanya berhenti pada cerita, tapi bisa memberi pelajaran kebajikan, sekaligus bahan perenungan. Dengan membaca novel ini, Anda punya kesempatan untuk merenungkan hakikat kekuasaan dan bagaimana pengaruh seorang wanita terhadap sang penguasa.

Minggu, 02 November 2014

Terkapar

Source : 
http://www.funnyvscute.com/wp-content/uploads/2014/02/lazy_cat.jpg

Duh ileh, judulnya enggak banget deh. Tapi mau bagaimana lagi, aku memang benar-benar terkapar nan menggelepar diatas tempat tidur. Tiga hari dua malam menginap di luar rumah (lebih tepatnya kayak kemping pramuka gitu) namun yang mengadakan kampus. Dan aku selama tiga haru dua malam harus berpisah dengan hal-hal yang kucintai seperti Blacky (laptopku), Lavender (my handphone) dan buku-buku tercintaku (╥_╥) #lalugalau

Hari minggu pulang ke rumah dengan keadaan ... euh, don't think I'm look cute. Definitly not (╥_╥) 

Mungkin besok mulai akif lagi untuk blogging lagi dan ada list 'Second Chance' (bisa dilihat di sini) yang bakalan aku usahakan untuk dibuat reviewnya. Yah, buat postingan ini biar gak ada yang mencariin ya kalo ada yang cari kamu nak