Minggu, 07 Juni 2015

[Book Teaser Review] Trilogi Keris Naga #1 : Pencarian

Judul: Trilogi Keris Naga I : Pencarian
Penulis: Yuu Sasih & Eve Aulytah
No ISBN:
Tahun Terbit: 20 Juni 2015
Jumlah Halaman: 316 halaman
Rating: ☆☆
☆☆
Jenis: paperback
Penerbit: Nulisbuku

Sinposis:
Sejak kecil, Aga Adiwangsa memiliki alasan sendiri untuk menghindari senjata-senjata pusaka yang gemar dikoleksi kakeknya: dia mampu melihat jiwa senjata kuno itu. Kakeknya berpikiran lain. Di surat wasiat almarhum kakeknya, tertulis pesan bahwa penerus perusahaan keluarga harus mewarisi sebuah keris, dan orang itu adalah Aga. Keris yang diwarisinya adalah sebuah keris telanjangkeris yang tidak memiliki sarungdan tidak berjiwa. Awalnya, Aga kira keris itu tidak berbahaya. Namun setelah menerimanya, hidupnya justru selalu dirundung mimpi buruk. 
  
Berusaha mencari jawaban atas kondisinya, Aga bertemu dengan Warangka, jurnalis budaya yang tertarik pada kerisnya. Berdua, mereka menyelidiki misteri keris tanpa sarung tersebut dan hubungannya dengan serangkaian peristiwa di keluarga Adiwangsa, serta misteri di balik perasaan mereka pada satu sama lain.




Source here
*Peringatan dini: yang tidak menyukai boys love a.k.a percintaan sesama jenis, baiknya segera menutup review ini*

KERIS WARISANNYA TIDAK BERJIWAhlm 2
Pas tahu teman di FB yang juga sekaligus penulis, Yuu Sasih (Ayu Puspita Sari Ningsih) menerbitkan buku indie triologi itu ... senang sekaligus sedih. Senangnya, akhirnya teman-temanku semakin banyak yang menerbitkan karyanya dalam bentuk buku. Sedihnya ... buku Kahve saja belum dibeli, eeh sudah keluar yang baru lagi :")) pukpuk diri sendiri dan dompet tengah bulan nanti

Kadang mau beli buku indie itu rasanya was-was, soalnya kualitasnya kita tidak tahu apakah bagus ataupun tidak, harga bukunya yang kadang tidak rasional (yeah, oke sih kalo emang nyetak buku indie itu pake sistem POD, tapi harganya juga jangan bikin kantong tersedu-sedu) dan tambahan untuk diriku sendiri: ongkir ke daerahku mahal cyiin. di situ kadang saya merasa sedih

Tapi setelah membaca teaser bab 1, aku beneran tertarik dengan buku ini. Jalinan ceritanya yang tidak biasa dan membuatku penasaran untuk membaca bab selanjutnya. Ada sakrasm soal apa yang terjadi di sekitar, tentang keris yang ternyata maknanya lebih dalam ketimbang sekedar 'pedang yang terlihat indah ukirannya'.

Dan karena keris berasal dari Jawa, ada beberapa selipan bahasa Jawa di dalam treaser buku ini (yang aku yakini pasti juga ada di sepanjang cerita buku ini) serta nuasa budayanya yang kental. Bagi yang suka psikologi, teaser buku ini juga memberikan sedikit sentuhan psikologi yang ... gimana ya aku menjelaskannya. Pokoknya aku merasakan jika itu ada unsur psikologinya dan sebenarnya wajar sih, yang nulis kan memang kebetulan kuliah dan penyuka buku psikologi. Psss, sekalian doakan skipsi kak Yuu berjalan lancar ya.

Oh iya, bdw buku ini meskipun tulisannya trilogi tapi bukan berarti harus membeli ketiga bukunya baru bisa mulai membaca. Satu buku itu berkisah tentang dua tokoh utama yang langsung tamat satu buku dan buku selanjutnya sudah berbeda tokoh utama. Namun tokoh di buku sebelumnya masih muncul di buku selanjutnya.

Buku ini benar-benar direkomendasikan yang menyukai tentang budaya yang ditulis dengan gaya modern serta memuat unsur psikologinya juga. Dan mungkin bagi kamu-kamu yang bosan dengan cerita boys love yang endingnya gaya penceritaanya yang seolah-olah sama saja, buku ini bisa menjadi alternatif.

Kalau kalian penasaran dengan teaser buku ini yang sampe buat aku bela-belain review, silahkan klik di sini untuk membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku