Minggu, 21 Juni 2015

Hai Miiko! #27

Judul: Hai Miiko! #27
Judul Asli: Kocchimuite, Miiko!  #27
Pengarang: Ono Eriko
No ISBN: 9786022669210
Jumlah Halaman: 190 halaman
Tahun Terbit: 14 Januari 2015
Rating: ☆☆☆☆
Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
Mamoru bisa bikin cake cokelat super enak, lho! Kayak yang dijual di toko-toko!

Kali ini Miiko nggak mau kalah, Miiko juga pasti bisa bikin cake cokelat yummy!



Berapa lama aku gak nulis review komik ya? Padahal baca komik jalan terus :( #dikeprek

Beli buku ini kalau tidak salah bulan Januari barengan dengan buku As Seen On TV, Red dan Mermaid Melody (dua buku ini belum dibaca sampai sekarang. Entah kapan dapat hidayah untuk membaca dua buku ini). Ceritanya gara-gara dapat spoiler Miiko dan Teppei nikah oleh salah satu teman yang sudah baca buku ini, jadi langsung beli komik ini meskipun gak pernah koleksi komiknya yang lain. Aku kan ship TeppeiMiiko =)) #TeamTeppeiMiiko

Ada 10 cerita pendek dalam komik ini dan aku menikmatinya meskipun sekarang sebenarnya aku agak kurang suka kalau disodorin komik untuk anak-anak. Tapi untuk komik ini pengecualian, karena pada dasarnya aku suka Hai Miiko sejak SMP. Banyak kenangan sih antara aku dan komik ini, hehehe.

Aku paling suka cerita Miiko’s Christmas Carol. Di sini Miiko ceritanya menikah dan aku sendiri suka cara Ono Eriko retelling Christmas Carol yang keren dan tetap menjaga tokoh di dalamnya in character seperti komik lainnya (yah kecuali Teppei yang tidak bertengkar dengan Miiko). Aku kan membeli buku ini hanya untuk mendapatkan adegan ini, hahaha dikeprek. Dan juga Yamada yang naksir sama Miiko tapi tidak di notice Miiko sini qaqa pukpuk kamu dulu namun teman sekelas Miiko ternyata naksir sama Yamada yang bernama Sakamoto. Dan lagi dia bilang suka sama Yamada saat festival musim panas yang mereka datangin, tapi Sakamoto bilang bercanda biar suasananya tidak akwkard. Friendzone detected sodara-sodara! #ngalay

Dan aku senyam-senyum sendiri membacanya sekaligus mendeteksi ada bau-bau friendzone nih. Kayaknya kudu beli Gekkan Shoujo Nozaki-kun den biar makin berasa friendzone #eh salah fandom ey

Dan menyenangkannya membaca Hai Miiko itu adalah kita tidak perlu terikat dengan mengikuti setiap volume bukunya. Karena isinya sendiri kebanyakan satu chapter langsung selesai dan kalaupun bersambung, di buku yang sama juga langsung diselesaikan. Jadi yang kepengen baca cerita ringan yang tokohnya masih imut-imut, mendingan baca Hai Miiko saja. Tidak perlu strict baca dari volume awal.


P.S: Foto komiknya nanti aku lampirkan ya. Ini nulis review aja nyuri-nyuri waktu dari kewajiban ngerjakan laporan praktikum :p

2 komentar:

  1. Teppei kah Tappei, sih?

    Sama. Nge-ship mereka juga! #TeamTappeiMiiko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waks, typo. Keinget baca versi Inggrisnya sih yang bilang Teppei :")) #eh

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku