Sabtu, 25 Juli 2015

[Blog Tour] Zodiac Date – Kisah Kencan Kasih tak Sampai + Giveaway

Judul: Zodiac Date – Kisah Kencan Kasih tak Sampai
Pengarang: 
Acha Salim
No ISBN: 
9786021036167
Jumlah Halaman: 
284 halaman
Tahun Terbit: 
May 2015
Rating: 
☆☆☆1/2
Jenis: Paperback
Penerbit: 
TransMedia
Sinopsis:
Banyak orang yang rela melakukan segalanya demi cinta. Begitu pula dengan Acha Salim. Di bukunya yang berjudul Zodiac Date, penyiar Woman Radio 94.3 FM ini menceritakan berbagai upayanya demi meraih pujaan hati. Misalnya ketika dia suka Iggy Ajaltiba, seorang marketing saham, dia langsung buka account saham. Ketika suka Taylor Sip, customer service di bank, dia langsung mengajukan kartu kredit. Ya, mungkin beberapa aset yang dia miliki saat ini berawal dari sebuah modus.

Acha juga harus sabar ketika cewek yang dia taksir justru curhat soal cowok lain—kasus yang umum terjadi pada cowok bertampang ngepas seperti dia. Mulai dari ditodong untuk mentraktir keluarga besar gebetan, hingga menantang maut untuk makan udang, padahal dia alergi. Pokoknya, segala bentuk pengorbanan dia lakukan untuk menyenangkan cewek yang dia taksir.

Berbekal ilmu seadanya dan analisis sekenanya, di buku ini Acha juga mencoba memahami karakter cewek berdasarkan zodiaknya. Dengan gaya bahasa yang kocak dan santai, Acha berbagi kisahnya yang masih jauh dari berhasil ini. Harapannya, dia bisa belajar dari kegagalan-kegagalan sebelumnya untuk menemukan sang pendamping hidup.




Halo semuanya, gimana kabar kalian? Maaf aku lama gak posting sesuatu di sini, aku dibajak mama buat bantu buat kue pas lebaran, ahahaha jangan curhat woy

Jadi seperti yang kalian lihat di judul postingan ini, aku menjadi salah satu host blog tour untuk buku ini. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat di gambar di bawah ini.




Terima kasih kepada penerbit TransMedia serta penulis yang memberikanku kesempatan untuk mengulas buku ini (atau lebih tepatnya bab zodiakku, Libra). Dan jangan lupa kunjungi blog dari host lainnya ya, siapa tahu kalian bisa dapat jodoh :D #ahem #amininsaja

Soal zodiac, sebenarnya aku sudah lama gak mengikutinya lagi. Waktu zaman SD sampai SMA itu rasanya zodiac yang dituliskan di majalah itu bak kitab suci—namun seiring bertambahnya usia sepertinya logika mulai mengambil alih pikiran yang ‘polos’ ini, ahahaha #halah

Di buku ini, zodiac yang dituliskan masih yang versi lama, 12 zodiac. Kalau versi baru (entah diakui atau tidak oleh dunia astrologi ini), ada 13 zodiac. Untuk yang tidak tahu zodiac ketiga belas itu apa, ini sekedar intermezzo dariku.


Source here, edited by me.


Kalian bisa lihat dari kotak berwarna hijau, itulah zodiac ketiba belas yang aku bicarakan. Untuk lebih jelasnya bisa kalian buka mbah Google, karena ntar kalo aku jelasin jadinya malah melenceng dari tema utama, ahahaha.

Karena aku zodiac Libra, maka aku membahas bab tentang Libra dari buku ini. Kisahnya tentang Acha yang jatuh cinta pada cewek Libra, namun keseringan di PHP lalu batuk-batuk karena dirinya salah satu cewek PHP. PHP yang bukan hanya jadian sama teman sendiri saja, tapi yang sudah punya tunangan sama orang lain padahal dekatnya sama Acha #pukpuk


“Libra si Penimbang. Apa daya, waktu dan cinta tak berimbang.”—hlm 211


Dari buku ini, hal yang sangat sama dengan diriku antara lain:
  1. Cewek berzodiac Libra memiliki rambut panjang
  2. Memiliki cita-cita yang tinggi dan ambisius ya kan katanya hidup cuma sekali, masa iya hanya leha-leha doang?
  3. Memiliki standar tinggi dalam berbagai hal dan mandiri—lebih cenderung ke arah independent yang gak butuh orang lain untuk menolongnya sih
  4. Lebih mementingkan karir daripada berkeluarga ahahaha ... kok tahu sih kalau aku gitu? #diyam


Serta pro and con yang menurutku cocok untuk diriku, kecuali bagian The Cryptone. Bagiku, aku biasa aja digombalin malah balik gombalin sampe gak bisa ngomong coba, ahahaha dan soal bunga, aku lebih suka kalo cowok ngasih aku bunga beserta potnya. Masa kamu aja yang mau hidup, bunganya enggak? Kan kalo bunganya yang pakai pot,  aku bisa selalu ingat kamu saat merawatnya #eaaa #gombalgaring


Direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin mengetahui bagaimana cara menghadapi cewek yang berzodiac tertentu—ahem siapa tahu dipakai buat PDKT, ahem—atau untuk kado teman yang sudah terlalu lama sendiri dan tak ada yang menemani eh tunggu ... kok mirip sama lagu ya? #heningpanjang





GIVEAWAY


Dan sebagai mahluk yang tidak rela melihat kaum jomblo dibully oleh yang sudah punya pacar padahal yang nulis ini aja sampai detik ini masih jomblo, maka aku memberikan 1 ekslempar buku yang aku ulas ini.

Syarat dan ketentuannya antara lain:
  1. Berdomisili di Indonesia.
  2. Memfollow blog ini menggunakan GFC / Bloglovin / Email (pilih salah satu saja).
  3. Memfollow Twitter TransMedia (@transmedia_), Acha Salim (@AchaSalim) & Shen Meileng (@OhGirlDay).
  4.  Tweet “@OhGirlDay sedang mengadakan giveaway buku @AchaSalim dari penerbit @transmedia loh. Ayo cek di http://goo.gl/MMxUch”. Satu orang hanya perlu men-tweet satu kali saja.
  5. Menulis alasan “Kenapa aku harus memberikanmu buku ini padamu?” di kolom komentar.
  6. Mengisi form Google yang ada di bawah ini.
  7. Satu orang hanya bisa menjawab satu kali & pemenang dipilih berdasarkan jawabannya yang paling bikin hati hayati terenyuh.
  8. Giveaway ditutup tanggal 31 Juli 2015 pukul 23.59 dan pemenang diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2015

                 

Mudah bukan? Silahkan tebar buntelan keberuntungan dan berharap ibu peri buku mendengarkan harapan kalian-kalian yang mengikuti giveaway ini untuk terpilih menjadi pemenang.

11 komentar:

  1. Hi ^.^
    Buku ini harus diberikan untukku karena aku berhasil mendapatkannya saat arisan bareng rasi-rasi bintang. (aku sampe dibully lho...aaauw) Bahkan Polaris sudah menegurku untuk segera menjemput buku yang bakal menyingkap rahasia zodiac date ini. Aku memerlukan buku ini sebagai kompas zodiakku karena aku mengalami kebunglonan zodiac, aku memerlukan pencerahan. apakah aku tetap menjadi Scorpio atau bisa engga ya transmigrasi ke zodiac lain soalnya Scorpio lagi sedih tahun ini ..huhu T.T Aku penasaran ingin stalking zodiac lain .... kali-kali ada fortuna free pass nyelip di buku ini dan bikin nasibku berubah jadi happy Scorpio ^.^ trims bnyk =)

    BalasHapus
  2. Hi Kak Shen.

    Buku ini harus diberikan untukku karena, aku gak mau salah milih pasangan karena tidak bisa menyelami sifat-sifat bawaan dari zodiac-nya. Aku ini buta banget tentang sifat-sifat bawaan zodiac, jadi saat aku kagum pada orang atau lagi dekat dengan orang, tiba-tiba aku sedikit risi saat tau sifat/kebiasaannya. Semoga aku mendapat buku ini agar aku bisa mendapat pasangan seperti midorima awww...

    BalasHapus
  3. thank you for the review...

    BalasHapus
  4. Premis dri bkunya sendiri unik. Mengambil cerita romansa dri kehidupan sehari2 lalu digabungkan dgn kecocokan zodiak. Tentang pengalaman sang penulis sendiri yang ngedate dengan 12 perempuan berdasarkan 12 zodiak yang berbeda dan 12 cerita yang berbeda pula. Nggak bisa bayangin bagaimana serunya nanti waktu membaca buku ini. Pasti ada sensasi yg berbeda yg akan dihadirkan penulis melalui buku ini. It's nice! Belum pernah saya menemukan bku dengan tema seperti ini. Jadi ada ketertarikan tersendiri yg membuat saya ingin membacanya. Saya juga penyuka ramalan zodiak. Sedikit terobsesi juga sih utk selalu update ramalan zodiak tersebut. Percaya gk percaya juga sih. Lagipula bku ini juga membahas tentang kepribadian cewek berdasarkan zodiaknya. Saya sendiri cukup penasaran dgn kepribadian saya berdasarkan zodiak virgo melalui pengamatan sang penulis, inilah alasan kenapa kakak harus memberikan buku ini pada saya :D Dan riset penulis untuk mengetahui berbagai kepribadian cewek2 berdasarkan zodiak mereka masing2 patut diacungi jempol.

    BalasHapus
  5. Kenapa harus saya? Seperti yang pernah saya kasih tahu ke host blog tour #ZodiacDate lain. Saya sudah penasaran, seperti arwah, kalau sudah penasaran harus ada yang tanggung jawab kalu nggak entar saya gentayangin lho... emang mau kalau tiba-tiba saya datang ke rumah Kakak atau Kak Acha atau malah ke kantor Transmedia dengan tatapan "Mas, Mbak, minta sedekahnya... sudah sebulan nggak sarapan dan makan siang... bagi dikit saja..." (ini mah pengemis versi bulan puasa).

    Kalau aku beneran dateng, jadinya bakalan "Mas, mbak, bagi bukunya... sudah dua belas blog saya kunjungi dan belum dapet juga... mas, mbak..."

    Garing. Nggak mutu ya? udahlah lupain pengemis itu. mending inget-inget alamat saya buat dikirimin bukunya :D
    Arigatou senpai, sensei.

    BalasHapus
  6. “Kenapa aku harus memberikanmu buku ini padamu?” HARUS pokoknya wkwk * maksa
    Soalnya buku ini kayaknya excited bangeeet deh. Apalagi cara kamu nyampein reviewnya, bikin ngiler tau gak?:p. Penasaran aja gitu, gimana caranya coba ngedate sama 12 perempuan yang punya zodiak yang berbeda-beda. Kok bisa kak Acha ngeliat sifat mereka berdasarkan zodiak?. Kak Acha kek peramal gitu ya keren wkwk oke back to topic. Kalau boleh jujur nih ya kenapa kamu harus kasih buku ini adalah karena saya pengen bukunya. Belum punya soalnya buku yang berbeda seperti ini T.T bikin ngiler * gak. Apalagi saya udah berabad-abad eh enggak deh udah bertahun-tahun gak baca zodiak saya sendiri yaitu Taurus. Gimana ya versi cewek taurusnya gebetan kak Acha kaya saya bukan ya? -_- pede banget . Terakhir kali baca zodiak pas kelas 6 SD, itupun kek org gila kalau baca zodiak suka ketawa-ketiwi sendiri. Abisnya nih ya, semuanya itu bener sesuai dengan apa yg aku alami pada saat itu. Intinya nih ya kamu harus ngasih buku itu ke aku. Karena, 1 Aku pengen sampe ngiler2 :D
    2. Bukunya UNIK, dan aku suka semua buku yang UNIK dan gak biasa.
    3. Buat aku nostalgia dong kayak dulu biar baca tentang zodiak lagi hehe

    Maafkan jika ada perkataan yang tidak mengena dihati ya:) aku apalah atuh cuma jawab pertanyaan kamu dan menuangkan isi otakku disini hehe. terimakasih

    BalasHapus
  7. Harus dong kak :) . Soalnya cerita menarik banget tntang 12 zodiak, beda dari yang lain. Jadi inget jaman dulu suka baca tabloid -pinjem teman- yang ada ramalan zodiknya, tp nggak percaya kok sm ramalan cm suka baca doang ;D . Covernya yg pki warna hitam, itu menonjolkan warna & gambar, unik gitu. Biasanya yang aku tahu, kalo covernya warna hitam itu yang horror2 tp ini beda. So, I like it! <3
    Selain itu, aku pingin tau lebih banyak tentang zodiak lain, bisa saja nanti ada yang cocok :p. Juga lagi ngumpulin novel juga buat di review di blog baru, kalo bisa dapat novel -gratisan- lewat GA ini kenapa nggak? :)
    Menyinggung soal Libra, aku nggak romantis, aku malah tipe yang pendiam kalau sm laki2. Kalau dikasih bunga ya mau sih -asal jangan bunga plastik aja!- dan se-7 sm pendapat kakak kalo ngasih bunga sekalian ama potnya :) . Malah curhat -_- abaikan saja...
    Good Luck *(^_^)*9

    BalasHapus
  8. Kenapa harus memberikan buku ini untukku ...

    Mau flashback dulu ke masa-masa SMP dan SMA yang rela berdiri di toko buku lama-lama cuma buat baca zodiak. Dulu baca zodiak merupakan sesuatu yang harus di lakukan anak-anak cewek setiap minggu. Dulu kan belum ada gadget atau ponsel canggih, jadi pantengin zodiak yah harus di majalah remaja. Kadang bisa berjam-jam habisin waktu belajar kelompok buat ngebahas zodiak. Bisa jadi histeris kalau tiba-tiba ada zodiak yang mirip banget sama kejadian yang sedang di alami. Ah jadi rindu banget sama masa-masa itu XD

    nah seiring waktu zodiak terlupakan, sekarang lagi nge tren dengan buku tipe darah yang di kaitkan dengan sifat-sifat. tetap seperti biasa peminatnya adalah cewek cewek, cowo juga ada sih hehe ...

    dengan adanya buku ini, aku pengen mengulang kembali masa-masa dimana aku pun memantau zodiak di berbagai majalah remaja. Kalau gak bisa beli, yah minjam. Yah semoga aja host blog tour kali ini mau memberikan buku tersebut kepadaku. Hitung-hitung membantu aku untuk kembali mengenang pada masa sekolah dulu #BerharapMenang

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Karena aku pengen banyak tau tentang karakter-karakter orang lewat zodiacnya dari buku ini. Jarang lho, aku suka sama buku hanya dari baca blog tour gini.
    Jadi sekarang The Cute Geek punya 3 opsi:
    1. Kasih buku ini buat aku dengan ikhlas
    2. Bahagiain aku dengan memberikan buku ini, atau
    3. Kirimin buku ini ke rumahku.

    Salam, :D

    BalasHapus
  11. Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://www.DAUNDELIMA.NET
    - DEPO minimal Rp.15.000
    - WITHDRAW minimal Rp 25.000
    DAFTAR DI SINI
    Bonus Turover 0.5%
    Bonus Refferal 20% seumur Hidup
    hanya ada di DELIMA POKER
    AGEN POKER
    BANDAR POKER
    POKER FACEBOOK
    BANDAR KIU
    STREAMING BIOSKOP ONLINE

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku