Selasa, 27 Oktober 2015

Me and BBI

Jadi hari ini di peringati sebagai Hari Blogger Nasional. Ada banyak yang ingin aku ceritakan tentang BBI (Blogger Buku Indonesia) selama aku bergabung di komunitas ini.

Bulan Oktober tahun lalu yang aku ingat adalah pertama kalinya aku mendaftarkan diri menjadi member BBI dan diterima bulan November. Mungkin aku bisa dibilang masih anak baru di BBI iyain aja deh namun aku bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh penulis maupun beberapa penerbit untuk diajak bekerja sama.

Ada alasan kenapa aku memberikan blog ini nama 'The Cute Geek'. Aku hanya ingin memberitahukan kepada dunia, bahwa yang suka baca buku itu bukan cewek cupu dan bisa berpenampilan kece juga. Yah, karena bisa dibilang aku ini orangnya penyuka fashion namun anehnya malah gak punya blog tentang fashion. Ah, mungkin itu bisa diusahakan nanti di blog satunya :"D #heh

Aku menyadari kalau aku masih belum menjadi book blogger yang baik karena jarang menuliskan review. Kalo lagi rajin, bisa marathom buat reviewnya. Selain itu, aku juga sibuk mengisi blog yang lainnya (Shen Meileng) karena aku tahu salah satu peraturan BBI adalah tidak boleh blognya dicampur dengan tulisan non-review buku. Oh iya, kalau sempat silahkan mampir ke blog aku yang satunya lagi. Di sana kalian bisa baca beberapa cerpen maupun potongan cerita yang sedang dikerjakan.

Aku mengakui, aku masih mencari ciri khas dalam mereview ataupun tampilan blog ini. Ada beberapa yang bilang kalau blog ini unik karena sering mereview komik yang jarang ada mereviewnya di blog. Ada juga yang bilang menyukai tampilan blog ini karena header blog ini anime oriented. Siapapun yang mengatakan ini, terima kasih. Aku sangat menghargai pendapat kalian dan mohon untuk terus mendukungku ya :D

Blog ini juga mengalami revolusi banner dan aku berencana dalam waktu dekat juga mengerjakan perubahan pada banner blog ini. Tujuannya agar aku semakin rajin ngeblog dan juga agar pengunjung blog ini tidak bosan. Silahkan ditunggu bagaimana revolusi banner blog ini.

Banner pertama kali.

Banner blog ini.
Oh iya, banner blog ini yang sekarang dipakai kenapa wajahnya muram banget, itu karena yang punya blog ini kurang bisa mengekspresikan apa yang dirasakannya lewat eskpresi wajah. Makanya rikues sama yang buat ini tampilan yang sebenarnya, biar gak jauh bedanya dengan di dunia nyata, LOL.

Mungkin ada beberapa penulis yang sakit hati karena reviewku yang to the point, namun aku hanya mengatakan apa yang aku rasakan. Aku tidak mau orang-orang kecewa saat membeli buku karena isinya tidak sesuai dengan ekspetasi, cukuplah aku saja yang menjadi korbannya. Tapi selera orang beda-beda, jadi yang tidak cocok denganku mungkin masih cocok dengan orang lain. Semua orang punya selera masing-masing.

Di Hari Blogger Nasional ini, harapanku untuk diri sendiri adalah semakin rajin membuat review tentang buku, baik novel maupun komik. Selain itu, aku juga berharap untuk BBI, semakin lebih baik lagi, terutama dalam merekrut member baru. Kalau perlu, BBI membuat handbook yang berisi tentang seba-serbi BBI secara umum dan beberapa kosakata yang biasanya sering dipakai para book blogger, seperti giveaway, book haul, ataupun blog tour.

Aku penasaran dengan 27 Oktober tahun depan, kisah apa yang akan kuceritakan tentang The Cute Geek?

4 komentar:

  1. Aku udah daftar BBI, tapi agak lama ya tanggapannya. hehe :D
    Semangat terus ngeblognya. Aku juga suka tampilan headernya loh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya nunggu satu bulan. Tapi sekarang lagi gak lagi buka pendaftaran, soalnya adminnya lagi sibuk dan juga lagi meninjau ulang para BBI apakah masih aktif ngeblog atau tidak ^^

      Header sekarang buatan teman, pindanglicious. Semoga nanti kita bisa jadi teman ya di BBI ^^

      Hapus
  2. Aku suka dengan pemilihan header yang gedhe seperti itu. Waktu buka blognya langsung tertampil deh headernya tanpa terganggu pos-posnya, jadi kesannya seperti ucapan selamat datang, lalu dipersilakan masuk dengan scroll ke bawah. Oh ya, mungkin, di headernya bisa ditambahkan subjudul dari The Cute Geek, misal bring happiness to your world. Tapi, terserah sih, ini saran aja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Header itu buatan teman ^^

      Aku gak menemukan sub judul untuk blog ini entah kenapa. Tidak pernah kepirian juga, tapi terima kasih atas sarannya.

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku