Sabtu, 03 Oktober 2015

[Movie Review] Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Source here, edited by me.

Oh oke, sebelum pada protes kalau ini bukanlah film melainkan seri anime, maka aku harus mengatakan bahwa dalam blog ini, semua yang berhubungan dengan adaptasi buku maka akan dimasukan ke tagline yang satu ini. Dan alasan kenapa aku membuat hal ini terlebih dahulu adalah karena aku merasa harus membuat review dari anime baru dari komiknya. Bisa dibilang, saran yang terbaik bagi orang-orang yang belum ataupun hendak mulai membaca komik seri ini, tontonlah anime ini terlebih dahulu. Hukumnya wajib! #heh


Judul asli manga ini adalah 月刊少女野崎くん (Gekkan Shōjo Nozaki-kun) atau terjemahan Indonesia dari Elex Media Koputindo adalah 'Komikus Shojo Nozaki'. Manga ini dibuat oleh Izumi Tsubaki yang menggunakan format 4 panel dengan genre romance comedy (atau lebih tepatnya humor slap stick). Dan nonton ini dijamin pasti ketawa dengan tingkah konyol semua tokohnya.

Premis cerita ini sebenarnya klise, seorang perempuan bernama Chiyo jatuh cinta dengan anak kelas sebelah yang bernama Nozaki. Namun apa daya, lelaki bernama Nozaki ini mempunyai level ketidak pekaaan sangat tinggi dan malah menganggap Chiyo adalah fans manga shojo yang dibuatnya.

Iya, Nozaki ini adalah mangaka dari seri populer Le's Fall in Love. Dan dimulailah hari-hari seorang Chiyo Sakura yang berusaha untuk menjadi dekat dengan Nozaki. Salah satunya adalah dengan menjadi asisten coloring pada manga buatan Nozaki. Bisa dibilang sih, Chiyo bukan hanya kena friendzone sama Nozaki, tapi asisten zone, ahahaha #ketawanista

Ceritanya tidak hanya fokus pada perkembangan hubungan Chiyo dengan Nozaki (yang masih tetap saja keukeh bertahan di asisten zone), namun tentang orang-orang disekitar Chiyo dan Sakura. Pokoknya, menonton ini tidak membuat kalian menyesal karena bukan hanya menyajikan tentang cinta yang tidak berbalas, namun juga tentang sarkasm tentang hal-hal yang biasanya ada di manga shojo dan proses apa saja yang harus dilewati seorang mangaka untuk karyanya bisa sampai ke pasaran.

Salah satu adegan shojo yang dirusak oleh anime ini =))
Adengan yang 'harusnya' shojo juga jadi rusak di anime ini =))


Dan alasan kenapa aku mengatakan jika ingin memulai membaca seri komik ini, lebih baik nonton anime-nya duluan adalah jika di komik ceritanya seperti fragment yang tidak beraturan, maka kalau di sini lebih teratur dan ada beberapa hal yang tidak ada di manga-nya.

Oh iya, peringatan dini saat memutuskan untuk menonton ini adalah ending anime ini menggantung. Bisa dipastikan kalian merasa gregetan dan ingin menuntut untuk ada seri keduanya, seperti anime-anime musiman lainnya. Tapi menurut pendapatku, ending anime ini memanglah wajar jika masih menggantung karena manga-nya sendiri masih on going (di Jepang sendiri, baru jadi 7 volume atau kalau diterjemahkan dalam jumlah chapter itu kira-kira 70 chapter).

Dengan 12 episode yang setiap episode kurang lebih memakan waktu 23 menit sampai 25 menit, anime ini layak untuk kalian tonton. Dan kalau bertanya dimana downloadnya, aku tidak bisa bilang karena aku sendiri penikmat anime dengan English subtitle bukan Indonesia subtitle karena salah satu caraku belajar bahasa Inggris dengan cepat adalah dengan anime subtitle.

Bonus spoiler ending =)) #heh

7 komentar:

  1. aaaa penasaran pengin nonton >< aku suka komiknya Izumi Tsubaki sih. yg ini kebetulan belum baca orz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo tonton =))
      Biar pas baca komiknya gak kagok =))

      Hapus
  2. Gokil nih anime ngakak terus
    semoga karya izumi tsubaki lain dapat adaptasi anime juga (Oresama teacher & the magic touch)

    BalasHapus
  3. Beneran deh, Kak. Nozaki itu nggak peka banget plus pede banget. Dia ngerusak shoujo manga-nya. Tapi, anime ini tontonan yang wajib banget bagi yang nyari anime komedi, dijamin ngakak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat bosan lihat anime yang menye-menye ... datanglah Nozaki membuat hal harusnya jatuhnya galaw jadi lawak :"))

      Hapus
  4. wah mantep nih, gw suka banget nih anime soalnya bikin ngakak kelakuan si nozaki. selalu berharap ada season 2 nya nih

    Gekkan Shoujo Nozaki-kun sub indo

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku