Senin, 05 Oktober 2015

My Precious Thing #1

Judul: My Precious Things #1
Judul Asli: Nene-chan to Onee-chan #1
Pengarang: Sango Tsukishima
No ISBN: 9786023393053
Jumlah Halaman: 200 halaman
Tahun Terbit: 3 July 2015
Rating: 
☆☆☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
Nene berusia dua tahun dan Tamako, kakaknya masih SMA, tinggal berdua di sebuah rumah setelah kedua orang tua mereka meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

Namun tiba-tiba muncul Aoi, cowok mencurigakan misterius, yang sepertinya datang untuk merawat mereka berdua

Kupikir... aku akan bersama keluargaku selamanya (Tamako)
Kisah manga ini dimulai dari Tamako yang terburu-buru pulang dari sekolahnya karena mengejar diskon di supermarket serta harus menjemput adiknya yang berada di play group, Nene. Mereka baru saja kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan tiga minggu yang lalu. Seharusnya kehidupan mereka berdua seperti itu saja, namun hari itu tiba-tiba saja di depan rumah mereka tertidur lelaki asing dan mencurigakan. Dan saat bangun, ternyata lelaki itu mengatakan bahwa dia adalah wali yang ditunjuk oleh kedua orang tuanya!

Tentu saja Tamakko tidak percaya begitu saja, namun Nene cepat akrab dengan orang asing itu. Lelaki itu bernama Aoi dan setelah pertemuan mereka, esoknya Aoi bekerja sebagai guru penjaga di play group  Nene. Perlahan Tamako akhirnya menerima Aoi sebagai bagian dari 'keluarga', namun kenapa Aoi malah menjauh setelah Tamako menerimanya dalam kehidupannya?


Source here, edited by me.

Awalnya aku bingung kenapa cover manga ini gambar coret-coretan. Kalau gak dikasih spoiler sama mbak sepupu kalau manga ini tentang keluarga dan pantas untuk dibaca, mungkin aku tidak mendapatkan perasaan hangat dan haru setiap kali membaca halaman demi halaman manga ini.

Bisa dibilang, manga ini berfokus pada Kurokawa bersaudara (Tamako dan Nene). Gambarnya menyampaikan apa yang ingin diberikan pada mangaka dan aku dibanjiri perasaan hangat dan haru saat membaca ini. Bahkan ada di beberapa bagian, mataku berkaca-kaca karena terhanyut ke dalam cerita ini.

Aku suka dengan seluruh tokohnya, tidak berlebihan sampai ke tahap yang tidak realistis. Semua tokoh di sini sangat mudah dipahami dan sering kita temui sehari-hari. Dan tokoh favoritku adalah Nene dan Taiga. Mereka berdua bocah imut yang rasanya pingin aku gigit saking unyunya #eh

Kalau salah, minta maaf. Tama-chan juga bilang begitu! (Nene)
Bagi yang menyukai tema keluarga, aku sarankan manga yang ini. Dan tenang saja, yang ini tidak ada romantisme, jadi yang mungkin sedang malas bertemu dengan genre ini, kalian bisa mencobanya.


6 komentar:

  1. waktu pertama liat covernya aku pikir kisahnya hampir mirip-mirip dengan Hai miiko tapi kayaknya Nene ini lebih muda dari Miiko ya kak atau lebih muda dari Mamoru..?? :D
    Kalo liat dari rating yang kak Mei berikan, bukunya pasti sangat emejing. Jadi pengen baca kisah lengkapnya. Semoga nemu di tobuk Medan.

    Terima Kasih kak Mei untuk reviewnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mirip dengan Miiko. Lebih muda dari Mamoru si Nene ini :D

      Beneran gak nyesel kalo beli komik ini

      Hapus
  2. Apa cuma aku yang ngerasa Nene ini pinter banget untuk ukuran anak yang umurnya dua tahun? Dan, dua tahun udah di playgroup? Kalo anak di sekitar rumahku, dua tahun masih digendong ibunya (abaikanyangini)
    Jadi-jadi-jadi, prediksiku si Tamako bakal ada sesuatu sama Aoi, tapi baca reviewnya, nggak ada unsur romance-nya ya? Unsur keluarga saja. tapi-tapi, pasti keren karena ini kisah tentang anak yang tidak memiliki orang tua. Sebenarnya Aoi itu siapa? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak dua tahun bisa kok sudah masuk playgroup ^^

      Gak ada unsur romance untuk yang ini dan mengenai siapa Aoi, silahkan beli komiknya ya ^^

      Hapus
    2. Oke, Kak Shen *melipircaripinjemandulu* xDD

      Hapus
  3. If you like this one, try Love So Life (Kaede Kouchi) ^^

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku