Minggu, 04 Oktober 2015

The Designer Revenge #2

Judul: The Designer Revenge #2
Judul Asli: Shura no Dress #2
Pengarang: Miyuki Yorita
No ISBN: 9786022669913
Jumlah Halaman: 160 halaman
Tahun Terbit: Februari 2015
Rating: 
☆☆☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
KALEN, ibu yang dibencinya, meninggal?! 


Hati Yotsuba pun kacau ketika mengetahui bahwa Ran, sahabatnya, adalah adiknya yang berbeda ayah. Sedangkan Ran berpikir bahwa Yotsuba mengkhianatinya. Perasaan sayang itu pun mulai berubah menjadi benci. Pertikaian para perempuan muda yang lebih memilih dendam dan membuang cinta di panggung dunia pernikahan.

Kisahnya dimulai dari Yotsuba yang datang ke kantor dan mendapati bahwa Kalen telah meninggal. Karena Yotsuba mengerti bagaimana ditinggalkan oleh orang yang disayangi, sehingga Yotsuba menawarkan rumahnya sebagai tempat tinggal bersama Ran. Namun kebahagiaan Yotsuba dan Ran hanya berlangsung sebentar saja lantaran surat wasiat Kalen yang ternyata membuka kenyataan yang membuat Yotsuba dan Ran terpukul dan membuat Ran membenci Yotsuba.

Mereka ternyata adalah saudara tiri dan Yotsuba benar-benar tidak tahu hal itu. Ran yang sebenarnya menyayangi Yotsuba, merasa dipermainkan dan dikhianati, merubah perasaan sayangnya menjadi benci kepada sahabatnya itu.

Yotsuba sebenarnya tidak berminat dengan perusahaan Kalen karena tujuannya hanya untuk membalaskan dendam kepada Kalen dan saat Kalen sudah meninggal, Yotsuba sudah tidak yakin harus melakukan apa. Namun Ran yang sudah terbutakan dengan kebencian membuat semuanya semakin rumit dan memaksa Yotsuba untuk melawan Ran demi perusahaan Kalen.

Dan seolah belum cukup, Shu ternyata menyukai Yotsuba sementara perempuan itu tahu sejak awal Ran menyukai lelaki itu. Jadi apa yang Ran lakukan untuk membalas dendam pada semua orang, termasuk Yotsuba? Serta apa rencana Ran terhadap Shu untuk memiliki lelaki itu seutuhnya?

Source here, edited by me
Jadi akhirnya setelah sekian lama bisa menuliskan review manga yang satu ini. Dan ya, aku semakin bersemangat untuk membeli dua seri terakhirnya. Kisahnya mungkin tidak sesuai dengan ekspetasiku dalam dunia fashion, namun aku menyukai kekelaman yang dibawakan manga ini.

Hal yang selalu aku inginkan adalah menikah dengan orang yang kusukai dan membangun keluargaku sendiri (Ran)

Dan harapan Kalen terkabul untuk melihat monster dalam diri Ran keluar, karena dalam seri ini diperlihatkan bagaimana karakter Ran yang sebelumnya baik dan lemah lembut, berubah menjadi jahat seperti monster. Persis seperti keinginan ibunya.

Saat membaca ini, perasaan kebencian para tokoh sangat terasa dan rentang waktunya itu tidak lompat-lompat yang membuatku sangat menyukai manga ini. Dan karena ini berseri, tentu saja endingnya seperti biasa digantung. Kan jadinya aku mau beli yang seri ketiga tapi sekalian aja deh nungguin yang keempat keluar biar gak kepo lagi sama ending yang sebenarnya :"))

Bagi kalian yang bosan dengan manga shojo, kalian bisa membaca ini. Dan tenang saja, tidak panjang kok serinya, cuma hanya ada empat seri (dan tiga diantaranya sudah diterbitkan). Serta menurutku amanat manga ini kena banget. Balas dendam itu tidak menghasilkan apapun selain balas dendam itu sendiri. Seperti lingkaran setan yang tidak akan bisa terputus sampai ada yang mengalah dan bersedia memaafkan.


4 komentar:

  1. Aku tahu jawaban dari komenku di The designer revenge #1, ternyata Kak Shen yg baru ngepost reviewnya xD. Lalu, apa cuma aku yang ngerasa kalo cover depannya itu agak horor dan lebih seperti cover komik pembunuhan? :3 Tapi, ini komik dark sih :3 Btw, lanjutann reviewnya segera dipost ya,Kak. kan katanya ada 4 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka covernya ini, soalnya gak jauh beda dengan yang di Jepang. Namanya juga genre Josei, ya pasti bawaanya begini :"D

      Lanjutannya diposting kalau sudah beli komiknya............................
      *lagi mager ke toko buku dan cuma menunggu kiriman buku dari teman yang berbaik hati*

      Hapus
    2. Josei itu yg komik yang dewasa yak?
      Jadi-jadi-jadi, kupikir Kak Shen udh punya lanjutannya dan lagi males ngereview *eh. Kudoakan segera dibeli deh komiknya xD

      Hapus
    3. Josei itu lebih kepada balas dendam gitu sih~~

      Cmiww, mager itu mengalahkan segalanya :"D #heh

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku