Kamis, 24 Desember 2015

[Blog Tour Meet Lame] Giveaway!


Halo semuanya, kali ini aku bakalan masuk ke segmen Giveaway dimana satu orang beruntung bakalan mendapatkan 1 ekslempar MEET LAME karya Christian Simamora. Bagi yang belum membaca Interview with Christian Simamora dan Review buku Meet Lame, silahkan dibaca terlebih dahulu ya ^^

Dan cara dapatin buku ini gimana? Mudah kok, silahkan cek ketentuannya di bawah ini ya.


  1. Peserta berdomisili di Indonesia
  2. Memfollow twitter @09061983, @TWIGORA dan @OhGirlDay
  3. Mengomentari postingan Interview with Christian Simamora dan Review buku Meet Lame. Reviewnya harus sesuai dengan konten postingan, kalau hanya span akan didiskualifikasi.
  4. Mempromosikan giveaway ini di twitter dengan memention @09061983@TWIGORA dan @OhGirlDay serta menggunakan #MEETLAME
  5. Di kolom komentar menuliskan nama, akun twitter, link tweet dan jawaban pertanyaan ini: "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"
  6. Giveaway ini diadakan satu minggu semenjak postingan ini di buat (24 Desember 2015 - 31 Desember 2015) jam 20.00 WIB.
  7. Pengumuman pemenang tanggal 1 Januari 2016 dengan pemilihan pemenang berdasarkan jawaban yang paling menarik bagiku..


Mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, ayo ikutan giveaway ini dan siapa tahu buku ini mendarat di pelukanmu #eaaa

18 komentar:

  1. Nama: Angelina Arum Wulandari
    Twitter: @angeliaaw249
    Link share: https://twitter.com/angeliaaw249/status/680008289799634944

    Kalau aku pribadi bakal milih mencintai orang yang enggak mencintai aku. Kenapa? Karena aku lebih baik berjuang dapetin cintanya karena aku memang cinta dia tulus. Bukan malah nerima orang yang cinta sama aku, tapi akhirnya aku gak bisa bales perasaan dia. Kita harus bisa menghargai perasaan orang lain, perasaan itu bukan mainan yang bisa kita mainin gitu aja, kapan aja dan di mana aja. Apapun alasannya. So ya, aku bakal nerima apapun akibatnya merjuangin orang yang gak cinta sama aku :)

    BalasHapus
  2. Nama : Ismayanti Firdani
    Twitter : @ismaa1903
    Link tweet :https://twitter.com/Ismaa1903/status/680064863180214272

    Siapapun pasti bahagia jika merasa dicintai. Tapi akan lebih bahagia jika saling mencintai. Namun, kalo disuruh milih aku lebih ingin mencintai orang yang aku cintai walaupun dia belum tentu cinta sama aku. Alasannya karena... Ya karena aku cinta sama dia bukan? Pengen ngebahagiain dia, pengen selalu deket-deket dia. Trus, gak ada salahnya perjuangin perasaan aku sendiri. Berjuang meluluhkan hati dia yang tidak/belum mencintai aku. Ibaratnya aja batu yang ditetesi air terus menerus, lama-lama berlubang. Dan juga sesuatu yang didapat dari berjuang itu pasti membahagiakan. Ya gak??

    BalasHapus
  3. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/680141035331166208

    Jawaban:

    Wuiih...pertanyaannya berat dang agak gimana gitu. Pastinya kalo ada yang mencintai kita, pasti seneng banget rasanya. Tapi kalo kita dicintai orang yang gak kita cinta, susah juga. Baik di kita maupun dia. Rasanya pasti sakit banget, dan aku tuh gak mau nyakitin perasaan orang kayak gitu. Jadi kalo disuruh pilih, aku akan pilih mencintai orang yang gak mencintai kita. Sakit sih memang, tapi seenggaknya aku uda berusaha dan menyatakan perasaanku sama dia walau tak berbalas. Karena memang cinta gak bisa dipaksa.

    Bagiku, yang penting dia tahu ketulusan ku, usahaku buat dapetin hatinya. Mau hasilnya, dia cinta atau gak itu soal nanti yang jelas aku udah berjuang. Jadi gak akan ada penyesalan dikemudian hari. Cinta ditolak, bukan hal baru. Walau sakit dan nyesek tapi memang hati gak bisa dipaksa. Toh, waktu akan menyembuhkan luka, walau butuh proses. Ada istilah, mencintai bukan berarti memiliki. Dan buatku, istilah itu ada benarnya juga. Yang penting, jangan menyerah sebelum perang dimulai. Berjuanglah! Apa pun hasilnya, bersyukur dan ikhlas. Pasti ada hikmah di baliknya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://twitter.com/auliaarez/status/680252048059703296

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Aku memang salah satu cewek yang paling suka berjuang apalagi berjuang mendapatkan cinta seseorang yang tentunya ku cintai. Tapi karena aku belajar dari pengalaman dan masa lalu karena menyesal telah menyia-nyiakan seseorang yang mencintaiku dengan tulus namun aku tetap pada prinsipku, aku harus berjuang untuk orang yang ku cintai walaupun aku harus mengabaikan jutaan cinta yang menghampiriku. Akhirnya setelah ia pergi, aku merasakan satu kata yang membuatku menyesal hingga sekarang, kehilangan. Aku memilih di cintai seseorang yang tidak aku cintai karena cinta datang karena terbiasa, buat apa terus menutup diri demi seseorang yang mungkin tak pernah menganggap kita ada dan mengabaikan cinta tulus dari seseorang. Aku tidak mau lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu, menjunjung tinggi arti perjuangan toh setelah aku berpikir jika aku menerima dia di masa lalu pastinya aku tidak akan menyesal dan perjuangan itu baru di mulai ketika aku sudah menjalin kasih dengannya.

    Berjuang tidak hanya di awal tapi hingga di akhir. Terkadang kita mengabaikan seseorang yang benar-benar ada untuk kita, mencintai kita dengan tulus tetapi kita malah menyia-nyiakan perasaannya dan menyakitinya. Sebenarnya kita akan merasakan cinta itu sendiri ketika ia tak ada lagi buat kita, terlalu lelah menunggu keegoisan yang kita punya untuk tetap mencintai bahkan cinta itu tak terbalaskan. Sebenarnya kita mencintainya tapi terlalu egois dan munafik untuk mengakuinya. Cinta itu terselip di dalam hati dan tak di keluarkan. Dan akhirnya ketika ia pergi, cinta itu akan menangis hingga luka penyesalan yang sulit untuk di sembuhkan. Sekian, Arigatou Gozaimasu...

    BalasHapus
  5. Nama : Sasti
    Twitter : @legitur15
    Link Share : https://twitter.com/legitur15/status/680285142431043584

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?

    Aku lebih memilih mencintai orang yang aku inginkan. Apalagi aku tipekal orang yang nggak mudah suka sama orang dan mudah bosan. Jadi untuk bisa ngasih cinta itu bener-bener milih nggak sebarang orang bisa dikasih. Lagian mengejar orang yang disuka itu lebih terasa menantang. Kalau dicintai itu kadang, aku merasa risih sendiri. Perhatian yang "nggak" harusnya itu lah yang kadang bikin cepet bosan dan terkesan kayak angin lewat aja.

    BalasHapus
  6. Name: Deasy
    Twitter Acc: @DEENAmond
    Lunk Share: https://mobile.twitter.com/DEENAmond/status/680632172198408192
    Jawaban: Dalam Islam ada cara paling mudah buat ngejawab pertanyaan ini. Solat istikharah! Mungkin emang kata hati ga bisa boong, tapi bakal lebih kuat lagi sama pilihannya ya solat istikharah aja. There is no right or wrong choices, in love, there is only exact person in exact time.
    #yuhuuuu #aseeeekkkk #sorrynotanexpert

    BalasHapus
  7. Nama: Nur Annisa
    Akun Twitter: @YoshikuniNhora
    Link share: https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/680798097119707136
    Jawaban:
    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Aku pilih yang kedua, dicintai oleh seseorang yang tidak aku cintai. Alasannya ya karena aku wanita, cenderung lebih suka dicintai daripada mencintai. Dicintai itu sudah pasti tulus sekalipun kita tidak cinta. Lagipula, merubah perasaan diri sendiri itu lebih mudah timbang merubah perasaan orang lain. Jadi ketika dicintai, maka akan lebih mudah merubah perasaan diri sendiri yang awalnya tidak cinta untuk perlahan-lahan membuka hati agar bisa mencintai balik. Beda kasusnya dengan mencintai orang yang tidak mencintai kita. Kita berusaha merubah perasaan orang lain agar bisa mencintai kita juga. Karena itu hal yang susah, secara ga langsung kita bersusah payah memperjuangkan perasaan tanpa tahu kapan kepastiannya.

    Semoga jawabannya tidak membingungkan
    Terima Kasih :D

    BalasHapus
  8. Nama: Eka Sasining Putri
    Akun twitter: @cha_ichie
    Link share twit: https://twitter.com/cha_ichie/status/680921548711006209
    Jawaban: Saya lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai saya daripada dicintai oleh seseorang yang tidak saya cintai.
    Meskipun ada kemungkinan bahwa hati saya akan berubah karena terbiasa oleh cinta dari orang yang mencintai saya, maka saya juga bisa membalikkan keadaan dengan mengubah hati orang yang tidak mencintai saya dengan mencintainya. Saya tipikal yang idealis-realistis, cenderung tidak acuh terhadap perhatian lelaki yang mengaku mencintai saya, dan seringkali merasa risih karena atensi-atensi kecil. Dibanding harus takluk oleh sikapnya yang tampak begitu baik, saya lebih memilih orang lain yang saya cintai. Karena saya lebih meyakini perasaan yang saya miliki daripada perasaan orang lain yang tidak dapat saya ketahui; semeyakinkan pun dia menyatakan bahwa dia mencintai saya. Boleh dibilang, saya melindungi hati saya sendiri dengan tidak mudah memercayai perasaan orang lain yang gampang berganti rupa. Hati wanita rapuh, dan saya melindunginya dengan memilih opsi pertama meski harus menderita luka lain. Setidaknya saya akan berkembang dan lebih mampu bersikap dewasa.
    Bagi saya, mencintai orang yang tidak balik mencintai saya bukan hal yang benar-benar menyakitkan, kok. Bukankah banyak perempuan yang menjadi lebih tergila-gila pada pria dingin yang sama sekali tidak menaruh perhatian padanya? Terkesan Masokis? Saya kira ada kebahagiaan tersendiri bagi para perempuan yang menikmati cinta mereka, tidak peduli jika itu bertepuk sebelah tangan. Fenomena fangirl adalah sedikit contohnya.

    BalasHapus
  9. Nama: Faiz Istighfara
    Akun twitter: @istighfaraFaiz
    Link tweet : https://twitter.com/istighfaraFaiz/status/680939288209428481

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Kalo aku pilih mending mencintai seseorang yang tidak mencintai aku. Kenapa? karena setidaknya dengan cinta yang sudah kita miliki, kita bisa memperjuangkan cinta kita yang tulus pada orang yang tidak(belum) aku cintai.

    karena ketika dicintai orang yg gk kamu cintai, percayalah ketika kau memiliki seorang lawan jenis yang menyukaimu dan mengejar-ngejarmu dengan berbagai alasan agar dia mendapatkan perhatianmu, rasanya nggak akan sekeren baca novel dimana aksi sang tokoh utama pria tergila-gila pada sang tokoh utama cewek membuatmu melting gigit jari dengan tampang mupeng. BIG NO. karena pada kenyataannya, sang tokoh utama cewek pasti ngerasa nggak nyaman dan terganggu. risih.

    Oke, sebenarnya itu pengalaman pribadi sih #plak.

    jadi mending mencintai orang yg mencintai kita sih. at least kita udah berusaha semampuku untuk dapetin balik cintanya. kalo nggak dapet-dapet, gampang. buang dia kelaut, cari cinta yang lain #bercanda ini bercanda

    BalasHapus
  10. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/680960842297282561

    Aku akan lebih memilih dicintai oleh orang yang tidak aku cintai. Sebenarnya sangat beruntung kalau bisa mencintai dan balas dicintai, tapi ada yang nasibnya gak seberuntung itu. Aku sih akan memilih untuk dicintai ketimbang capek-capek mencintai tapi bertepuk sebelah tangan. Lagian dengan berjalannya waktu kalau orang yang mencintai aku itu tetap gigih walaupun aku gak punya rasa sama dia, tapi lama-lama aku pasti bisa luluh dan akan berbalik mencintai dia juga. Mencintai orang tapi bertepuk sebelah tangan itu gak bagus juga buat kesehatan, bisa stress sendiri karena diacuhkan, gak dianggap, dan dibiarkan lewat.
    Lagian membangun cinta bersama orang yang sudah pasti mencintai kita itu lebih asyik lagi :D

    BalasHapus
  11. Nama: Anggita Nur Pratiwi
    Twitter: @anggitanprtw
    link share: https://twitter.com/Anggitanprtw/status/681048776446889985

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Aku akan lebih memilih dicintai oleh orang yg tidak aku cintai.

    tidak memilih mencintai orang yg tidak mencintai kita bukan karena tidak mau berjuang untuk mendapat orang yg kita cintai.

    tapi menurutku perjuangan yg lebih bermakna adalah berjuang menyukai apa yang gak kita sukai. membangun sebuah rasa yg sebelumnya gak ada adalah hal yang indah. karena didalam perjuangan itu kita akan ditemani oleh orang yang sangat mencintai kita, orang yg sangat sabar menunggu kita untuk dapat mencintainya balik.

    ketika kita sudah bisa membalas perasaannya, disitulah letak kemenangan dari sebuah perjuangan.

    dan menurutku cinta seperti itulah yang akan bertahan lebih lama. karena orang itu pasti akan berpikir berkali-kali kalau mau berkhianat,berpikir bahwa betapa susahnya dia untuk mendapatkan kita.

    BalasHapus
  12. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/682034809510604800

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Jawaban:
    Kalau boleh milih inginnya sih dicintai oleh orang yang aku cintai juga :D
    Tapi karena pilihannya cuma dua itu jadi aku memilih dicintai oleh seseorang yang tidak aku cintai. Kenapa? Karena:
    1. Dicintai itu suatu anugerah, suatu penghargaan ketika orang lain bisa menerima aku dengan segala kekurangan dan kelebihan yang aku miliki. Dengan cinta dan ketulusan yang dia berikan tidak akan sulit buat aku bisa mencintainya juga, walaupun mungkin akan butuh waktu, karena cinta juga tidak bisa dipaksakan.
    2. Mencintai seseorang yang tidak mencintai kita itu pasti melelahkan, banyak kecewanya dan makan hati. Walaupun orang bilang cinta itu butuh pengorbanan, tapi aku tidak mau dibutakan oleh cinta deh!

    BalasHapus
  13. Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri
    Link Tweet: https://mobile.twitter.com/tewtri/status/682076954242203649?p=v

    Saya pilih dicintai oleh seseorang yang tidak saya cintai. Entah itu mencintai atau dicintai sebenarnya tidaklah mudah. Kadang kita memilih orang yang kita cintai karena takut tidak bahagia jika tidak bersamanya. Tapi, satu-satunya orang yang akan berusaha mati-matian membahagiakan kita adalah dia yang mencintai kita. So, hal terbaik dalam memilih cinta adalah jangan bilang 'tidak mungkin' atau 'tidak bisa' sebelum berani mengambil resiko dalam berkeputusan. Sifat cinta itu unpredict, dicintai mungkin dapat membuatmu sehat daripada terus mencintai.

    BalasHapus
  14. Nama : Naning Pratiwi
    Akun twitter : @chelseas_lovers
    Link tweet : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/682131029050523652
    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai

    Karena pada akhirnya bukan cinta yang abadi. Tapi kasih sayang. Komitmen untuk bersama.
    Dan kasih sayang bisa tumbuh karena kebiasaaan :D :D

    BalasHapus
  15. Nama: NM Rayanti Sari Dewi
    Akun twitter: @biblionervosa
    Link tweet: https://twitter.com/biblionervosa/status/682133768409239554

    Saya lebih memilih dicintai seseorang yang tidak saya cintai. Karena cinta bisa ditumbuhkan. Terlebih jika pecinta kita adalah lelaki yang baik dan layak dicintai, tentu menumbuhkan cinta untuknya tidaklah sesulit menumbuhkan cinta orang lain yang tidak pernah melihat kita. Mencintai seseorang yang tidak mencintai kita hanya akan menyakiti diri kita sendiri. Kita terlalu berharga untuk tidak berbahagia karena cinta yang tidak berbalas. Jika kita dicintai oleh seseorang lebih dulu, artinya orang itu melihat 'sesuatu yang menarik' di dalam diri kita. Dan saya senang jika seseorang menghargai saya dengan memberikan cintanya. Itu akan menjadi pintu untuk bisa menoleh padanya dan mengenalnya lebih dekat, kan? ^_^

    BalasHapus
  16. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link tweet share: https://twitter.com/WoMomFey/status/682343963240448000

    "Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?"

    Hmmm... pertanyaan sederhana namun membutuhkan jawaban yang tidak sesederhana itu. Ini bukan lah pertanyaan yang dapat dijawab HITAM atau PUTIH. Menurutku jawabannya akan ada di area ABU-ABU (grey area). Mengapa? Ya karena aku sendiri sudah pernah merasakan enak dan tidak enaknya berada dalam kedua situasi tersebut.

    Mencintai orang yang tidak mencintai kita adalah hal yang sangat menyakitkan, namun bukan berarti dunia langsung kiamat! Dibalik kepedihan cinta bertepuk sebelah tangan, ada begitu banyak pelajaran berharga yang dapat mendewasakan diri kita:
    - menjadi lebih tegar dan tidak cengeng. Belajar untuk tidak berlarut-larut meratapi cinta sepihak yang kita rasakan, melainkan segera bangkit untuk membenahi diri sendiri agar lebih layak mendapatkan cinta dari orang yang juga kelak akan kita cintai.
    - menghargai sebuah perasaan cinta karena kita sudah tahu betapa berharganya rasa cinta yang pernah kita miliki untuk seseorang yang bahkan tidak mencintai kita
    - tidak semua hal dapat berjalan seturut dengan harapan dan keinginan kita (contohnya ya dalam hal mencintai tanpa balas dicintai ini), sehingga kita belajar untuk tidak memaksakan kehendak dan belajar menghargai orang lain

    Sebaliknya, dicintai oleh seseorang yang tidak kita cintai seolah-olah merupakan sebuah KEMENANGAN BESAR kita dalam pertempuran yang mengatasnamakan cinta, padahal justru ada lebih banyak kepalsuan dibaliknya:
    - Kita jadi merasa berhak untuk semena-mena mengeksplotasi rasa cinta orang itu terhadap kita, sampai-sampai tidak jarang kita memperbudak cintanya
    - Diawal-awal kita memang akan merasa bangga karena telah dicintai sedemikian rupa, namun lama-kelamaan kita akan merasa sebal dan bahkan muak dengan limpahan cinta dari orang yang memang tidak kita cintai, sehingga pada akhirnya kita justru akan semakin membenci sang pecinta

    Jadi, kalau memang diwajibkan memilih satu diantara dua pilihan tersebut, aku memilih untuk mencintai orang yang tidak mencintaiku. Kalau memang dia belum menjadi milik siapa pun, akan kubuat diriku agar dapat pantas dicintainya kelak namun tidak dengan cara mengemis cinta, melainkan dengan memnempa diriku agar benar-benar pantas mendampinginya kelak. Karena cinta yang kupunya bukan cinta sementara yang hanya akan membara diawal dan kemudian redup bahkan padam dikemudian hari.

    Jikalau pada akhirnya memang bukan takdir kami untuk bersama, aku akan puas karena sudah memaksimalkan rasa cinta ini menjadi sebuah pengalaman positif untuk membangun diriku sendiri.

    BalasHapus
  17. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @Thia1498
    Link tweet: https://twitter.com/Thia1498/status/682491441306664960

    Kamu lebih memilih mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau dicintai oleh seseorang yang tidak kamu cintai? Dan kenapa alasan memilihnya?

    Aku ga terlalu suka untuk nyakitin orang lain, lebih baik aku aja yang sakit. Pertanyaan ini sama seperti lebih milih selingkuh, atau diselingkuhin, dan aku lebih mlih diselingkuhin. Dan pertanyaannya ini aku lebih milih dicintai oleh orang yang tidak kamu cintai. Rasa sayang akan mudah datang, dan dari sayang itu mungkin akan bisa berubah menjadi cinta. Dengan aku milih orang yang mencintai aku, ga akan ada yang sakit hati, mungkin hanya aku yang akan mengorbankar perasaan aku, tapi aku yakin balasannya akan melebihi apa yang udah aku korbankan.

    BalasHapus
  18. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link tweet : https://twitter.com/n0v4ip/status/682536302181351424

    Saya lebih memilih dicintai oleh orang yang tidak saya cintai. Kenapa?
    Karena saya sudah terlalu sering patah hati karena mencintai orang yang bahkan tidak pernah menaydari perasaan saya
    meskipun saya terang-terangan menunjukkan rasa itu padanya. Jadi saya merasa mungkin saatnya untuk membuka hati saya
    untuk mereka yang tidak saya cintai tapi memberikan cintanya sepenuuh hati untuk saya. Dan saya yakin, seiring
    berjalannya waktu, saya juga akan balas mencintainya... ^^

    Terima kasih kak ^^

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku