Rabu, 28 Januari 2015

Ally (All These Lives) Chapter 1 & 2

Judul: a l l y (all these lives)
Penulis: Arleen A
No ISBN: 978-602-03-0884-5
Tahun Terbit: Januari 2015
Jumlah Halaman: 264 halaman
Rating: ☆☆☆☆ ½
Jenis: ebook (file pdf lebih tepatnya)
Penerbit: Gramedia Pustaka
Sinopsis:
Apa yang akan kaulakukan jika satu menit yang lalu kau anak tunggal orangtuamu, lalu satu menit kemudian ada seseorang yang muncul entah dari mana dan duduk di sampingmu mengaku sebagai adikmu? Apa yang kaulakukan jika kau menemukan foto di meja, menampilkan dirimu dan seseorang yang belum pernah kaulihat? Apa yang kaulakukan jika kau pulang ke rumah dan menemukan bahwa di dalam rumah itu sudah ada dirimu yang lain?

Kehidupan Ally memang bukan kehidupan biasa. Kerap kali ia mendapati dirinya ditempatkan dalam kehidupan yang seolah miliknya, tapi ternyata bukan. Dan tiba-tiba kata “pulang” punya makna yang baru. Apakah Ally akan memiliki kesempatan untuk “pulang”? Akankah ia bisa kembali pada cinta yang ditinggalkannya di kehidupannya yang lain?

Ini bukan kisah biasa. Ini kisah yang akan membuatmu berpikir kembali tentang arti hidup dan arti cinta yang sebenarnya.

I Mustache You Some Question!

Source here

Karena akhir-akhir ini aku sibuk dengan project dan tidak sempat mengisi apapun di blog inijadi aku berpikiran untuk mengisi blog ini dengan postingan ini. Bukan tentang buku sih, tapi menyenangkan untuk dikerjakan.

Total pertanyaanya ada 12, dan masing-masing pertanyaan meminta kita untuk mengisinya sebanyak 4 jawaban. Dari blog kak Stefanie Sugia @ Bookie Looker.

Jumat, 23 Januari 2015

GRI Readathon Day

Source here

Tadi aku buka Goodreads dan berencana untuk mengupdate shelve sekalian mencari gambar komik-komik yang aku punya untuk bahan postingan saat menemukan ini. Dan setelah dibaca, aku rasa menarik sehingga aku ikut meramaikan serta sekalian promosi kemari. Siapa tahu ada yang gak tahu dengan event ini kan :D

Opini Bareng : Ekspetasi

Edit by me. Source here

Karena BBI setiap tahun mengadakan event untuk seluruh member, akupun berminat untuk ikut berpartisipasi. Dan karena Baca bareng aku tidak bisa ikutan karena temanya adalah SS (Secret Santa) yang notabene aku belum punya santa tahun lalu, jadi untuk bulan ini aku digabungkan dengan Baca Bareng. Karena sudah ada beberapa orang yang membuat post tentang ini, maka akupun juga berminat untuk mengikuti jejak mereka. Tema bulan ini adalah EKSPETASI, jadi aku akan memulainya dengan review yang sudah aku tuliskan selama bulan Januari ini (meskipun kalau dilihat-lihat tidak terlalu banya, orz).

Kamis, 22 Januari 2015

Coupl(ov)e


Judul: Coupl(ov)e
Penulis: Rhein Fathia
No ISBN: 9786027888128
Tahun Terbit : February 2013
Jumlah Halaman : 396 halaman
Rating : ☆☆☆☆ ½
Jenis : Paperback 
Penerbit : Bentang Pustaka
Sinopsis : 

Kau tahu, kenapa orang menikah selalu mendapat ucapan “Selamat Menempuh Hidup Baru”?

Karena mereka harus meninggalkan orang-orang yang pernah mereka cintai di masa lalu.

***


Perjanjian konyol itu merusak semua cita dan anganku.  Sungguh, tak pernah aku bermimpi akan bersanding denganmu di pelaminan. Ditambah lagi menghabiskan hidup hingga tua bersamamu. 

Bagiku, kau tidak lebih dari sekadar sahabat yang sangat baik, yang setia menjadi pendengar kisah suka dukaku, yang punya bahu kuat untuk kusandarkan kepalaku dengan mata sembab karena tangis, dan yang selalu menjadi penyemangat untukku jalani hidup.

Haruskah aku seorang Halya menyerah pada fakta? Seperti katamu, sahabatku Raka .... Komitmen itu seharusnya dipertahankan, bukan dilepaskanTapi yakinkah juga dirimu, kita akan sanggup bertahan?


The Designer's Revenge #1


Judul: The Designer's Revenge #1
Judul Asli: Shura no Dress #1
Pengarang: Miyuki Yorita 
No ISBN: 9786022667421
Jumlah Halaman: 160 halaman
Tahun Terbit: 17 September 2014
Rating: ☆☆☆☆
Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:

“Aku tidak akan memaafkan perempuan itu, yang telah mengkhianati ayahku dan aku!”

Yotsuba menjadi perancang gaun pengantin karena ingin membalas dendam kepada ibu kandungnya sendiri. Namun ternyata, musuhnya dalam perusahaan ibunya itu bukan hanya KALEN seorang. Bagaimana Yotsuba bisa bertahan dalam dunia penuh kekacauan di mana kebencian melahirkan kebencian setelah ditipu, dirampok, dan dikhianati?!

Kamis, 15 Januari 2015

Good Memories


Judul Buku: Good Memories
Penulis: Lia Indra Andriana
No ISBN: 9786027742222
Tahun Terbit : September 2013
Jumlah Halaman : 336 halaman
Rating : ☆☆☆ 
Jenis : Paperback 
Penerbit : Penerbit Haru
Sinopsis :

"Tiga bulan lagi, di waktu dan tempat yang sama, aku akan mengevaluasi apakah kau layak diberi tambahan kupon pertemanan."

Saat banyak orang berharap bisa kuliah di luar negeri, Maya malah rela melakukan apa pun agar bisa meninggalkan Kwanghan University dan kembali bersama kekasihnya, Alva, di Indonesia. Sayangnya semua tidak semudah itu.

Seakan hidupnya sekarang belum cukup rumit, Maya harus menghadapi Luc, teman sekelasnya, seorang pria berkebangsaan Prancis yang terang-terangan menyatakan suka kepadanya.

Luc bahkan tidak keberatan hanya menjadi teman Maya setelah mendapatkan kupon Friendvitation buatan gadis itu.

Ketika kupon Friendvitation yang Maya berikan kepada Luc telah expired, akankah Maya memperpanjang masa berlaku kuponnya? ataukah Maya akhirnya akan kembali kepada Alva dan melupakan semua yang terjadi di Korea?

"Inikah cinta? Membuatmu rela melakukan tindakan bodoh yang tak masuk akal?



Minggu, 11 Januari 2015

Christian Simamora’s Reading Challenge 2015

Masnya ganteng ya #salahpokus. Source here

Iyee aku kebanyakan ikut RC tahun ini meskipun gak tahu gimana caranya untuk menyelesaikannya nanti, hahaha dan RC yang satu ini menarik banget menurutku. Aku tahu penulis ini dari blog walking dari blog yang sering aku pantengin dan kepo dengan julukan si abang penulis yang (katanya) sering nulis tokoh cowoknya hawt beserta adegan yang bikin kipas-kipas.

Jumat, 09 Januari 2015

Indonesia Romance Reading Challenge

Source here

Sudah sejak lama aku ingin ikutan challenge ini, dan tahun 2014 kemarin aku belum bisa ikutan (lebih tepatnya kalau gabung nanggung banget). Jadilah aku menunggu tahun 2015 ini agar bisa ikutan challenge yang aku pikir masih akan diadakan oleh kak Sulis @ Kubikel Romance. Namun kak Sulis bilang tidak bisa melanjutkan RC ini lagi dan waktu itu aku mengajukan diri sebagai host RC ini.

Tapi kenapa bukan aku yang jadi host? Karena ... ada orang lain yang juga mengajukan diri sebagai host RC ini dan setelah diskusi, aku mengalah serta membiarkan Assyfa menjadi host RC ini. Lagipula aku kan juga jadi host RC juga, hahaha ....

Kamis, 08 Januari 2015

Single Ville


Judul: Single Ville
Penulis : Choi Yun Kyo
No ISBN : 9786027742437
Tahun Terbit : Desember 2014
Jumlah Halaman : 308 halaman
Rating : ☆☆☆ ½
Jenis : Paperback 
Penerbit : Penerbit Haru
Sinopsis :

Di Tempat Ini Apa pun Mungkin Terjadi!

Kecuali Percintaan


Apakah Anda sudah lelah akan cinta?
Apakah Anda sudah bosan hidup Anda diganggu orang lain?
Inilah Single Ville, sebuah cottage yang modern.
Syaratnya hanya satu: single!
Mulailah sekarang juga, kehidupan yang menyenangkan tanpa cinta.


Enam orang, yang terdiri atas laki-laki dan perempuan, akan menjadi penghuni Single Ville. Mereka adalah orang-orang yang terpilih melalui persaingan ketat dengan tingkat persaingan 1:1000.

Akan tetapi, yang menanti mereka di tempat itu bukanlah kehidupan yang tenang.

Setiap hari berbagai peristiwa aneh dan misterius menimpa orang-orang yang memimpikan kehidupan lajang yang indah. Mulai dari jendela yang pecah, seorang penguntit meninggalkan tulisan aneh di kamar mandi, tersangka pembunuhan yang berkeliaran, dan… pelanggar peraturan utama Single Ville.
Akankah mereka menikmati ketenangan yang mereka dambakan? Lalu, siapakah yang nantinya akan menerima hukuman karena jatuh cinta? 


Tantangan Membaca 2015: Buku-buku “karya” Dini Novita Sari

source here

Aku sekarang rajin blog walking (seperti salah satu resolusiku di tahun ini) dan menemukan ini. Sebenarnya aku kaget juga loh kalau ada challenge seperti ini, tapi karena kebetulan persyaratannya mudah, kenapa enggak? ^^

Minggu, 04 Januari 2015

New Year, New Resolution & New Look



HAPPY NEW YEAR!!  telat oyy

Apakah kalian semua sudah memiliki resolusi yang kalian lakukan di 2015 ini? Karena tahun sudah berganti, masa kita gak punya resolusi yang ingin dilakukan. Iya nggak?

Tahun 2014 kemarin jujur saja menurutku sebagai tahun yang paling berat sekaligus tahun yang paling menyenangkan yang aku alami. Yang berat itu gak usah tahu ya, cukup disimpan untuk diri sendiri dan dijadikan pelajaran saja. Dan untuk hal yang menyenangkannya, tahun 2014 dimana aku bisa membuat orangtuaku bangga dengan semua pencapaianku selama kuliah. Iya sih memang masih kuliah di semester awal, tapi aku membuktikan pada mereka jika aku yang tampak suka main-main ini bisa mempertahankan nilaiku. Serta hobiku yang suka baca dan main laptop (karena aku gak pernah mau bilang ngapain saat pegang laptop) terbukti tidak menganggu studiku.

Jumat, 02 Januari 2015

1st Anniversary & Giveaway : Winner Announcement

Source here. Edited by me


Sesuai janjiku jika aku akan mengumumkan pemenang Giveaway blog ini di minggu pertama bulan Januari. Sebelumnya, aku ucapkan terima kasih karena kalian telah berpartisipasi dalam giveaway ini dan jawaban yang kalian berikan atas pertanyaan "Hadiah apa yang ingin kalian berikan pada orang tua kalian" itu benar-benar menginspirasiku ^_^

Annarasumanara

Source
Judul : Annarasumanara
Penulis : Ilkwon Ha
Genre : Drama & little bit Fantasy
Jenis Gambar : Mahwa (spesifiknya lagi, Graphic Novel)
Terbit : 2010
Jumlah Chapter: Prologue + 27 Chapter
Dapat di Baca : Webtoon (baik dari websitenya langsung ataupun download aplikasinya di Play Store & Apple Store)
Rating : ☆☆☆☆ 

Sinopsis (dari Website) :
Yui wanted to be a magician when she was little. But now in reality, she is a high school student who cannot even afford new socks. Since the day she met a real magician at a fair, she desperately wants to follow her dream.



Kamis, 01 Januari 2015

Receh untuk Buku 2015

Source

Kayaknya aku beneran niat banget baca maso ikutan berbagai challenge nih. Salah satu yang aku incar sejak awal Desember itu yang satu ini ☆ ~('▽^人) tanya kenapa

Karena aku orangnya banyak punya receh di dompet tapi gatau mau dijadikan apa selain buat kerokan mama kalo masuk angin jadinya kadang malah tercecer kemana-mana. Mau dipake beli permen gak laku mbook, seribu cuma dapat empat ato lima biji aja mah. Gak mau lagi kalo dibeli pakai uang seratusan atau dua ratusan, harus minimal lima ratus ato seribu (T^T)


Setiap challenge pasti ada peraturannya kan? Nah, peraturan untuk ikutan ini mudah banget kok, yuk simak di bawah ini

  1. Kumpulkan uang receh dari Januari - Desember
  2. Jangan dihitung sampai akhir tahun 2015
  3. Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang  lain
  4. Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky (http://floriayasmin.blogspot.com/2014/12/receh-untuk-buku-2015-giveaway.html)
  5. Pasang banner Receh Untuk Buku 2015


Mudah kan? Dan aku penasaran berapa banyak yang berhasil aku kumpulkan saat akhir tahun nanti. Semoga sih banyak, haghaghag (/ω\)

I Find It In Your Eyes (Year #1)




Judul : I Find It In Your Eyes (Year #1)
Penulis : Sabrina Zee
No ISBN : 9786027122000 
Tahun Terbit : 2014
Jumlah Halaman : 392 halaman
Rating : ☆☆☆ ½
Jenis : Paperback 
Penerbit : Kosa Publishing
Sinopsis :
Michael punya segalanya: wajah tampan, pesona, dan kharisma yang membuatnya disukai banyak perempuan. Dan ia memperlakukan perempuan-perempuan itu sesukanya.

Di dalam hidupnya, Clara selalu mengutamakan sekolah dan ayahnya di atas segalanya. Tapi satu perlakuan memalukan dari Michael membuatnya memusuhi cowok itu dan ia pun berusaha menasehati sahabatnya untuk tidak mencintai cowok itu.

Sebuah taruhan iseng dari teman-temannya membuat Michael harus memenangkan hati Clara. Hanya saja ia tidak menyangka kalau cinta akan tumbuh di hatinya. Dan kebohongan Michael itu tidak hanya membuat Clara kehilangan sahabatnya, tapi juga cita-citanya. Jadi dengan terpaksa, Clara meninggalkan cowok itu. 

Delapan tahun kemudian, mereka bertemu kembali dalam keadaan yang sudah jauh berbeda. Tapi cinta itu masih tersimpan di dalam hati Michael. Dan kali ini, ia tidak akan melepaskan Clara lagi sekalipun itu berarti ia harus mengaku sebagai orang lain hanya untuk bisa bersama gadis itu.

Choco Stick Boyfriend

Andai jarak kita tak sebegitu jauh
Judul : Choco Stick Boyfriend
Penulis : Rani Ramdayani
No ISBN : 9786027968462
Tahun Terbit : April 2014
Jumlah Halaman : 295 halaman
Rating : ☆☆ 
Jenis : Paperback
Sinopsis : 

"Aku menutup mata, telinga dan mulutku hingga tak mampu menyaksikan setianya dirimu dan mengatakan berapa lamanya aku menunggu kau mencariku."

***

Young Ha Ru harus meninggalkan kekasihnya demi sebuah cita-cita menjadi sutradara. selama waktu yang cukup lama, dia berada di London dan berusaha memaklumi betapa sulit menjaga komunikasi dengan gadis yang sudah dipacarinya selama dua tahun. Terlebih perbedaan waktu yang cukup signifikan di antara mereka.

Ha Ru tidak pernah menyangka jika ia akan tertimpa musibah di negaranya sendiri dan koma selama berbulan-bulan. Hanya gara-gara sebuah kamera milik seorang lelaki angkuh yang memiliki ego yang luar biasa besar.

Dan waktu terus berjalan mengubah banyak hal. Ha Ru yang tertidur panjang tidak pernah tahu apakah sang kekasih akan setia menunggu "kembali". Kembali pada rasa yang sama bahkan mencintainya dengan cara yang seperti dahulu....