Senin, 27 April 2015

Panduan Resmi Hak Cipta

Judul: Panduan Resmi Hak Cipta
Penulis: Tim Visi Yustisia
No ISBN: 9789790652385
Tahun Terbit: 2015
Jumlah Halaman: xii + 184 halaman
Rating: ☆☆☆
Jenis: paperback
Penerbit: Visi Media Pustaka
Sinopsis:
Kreativitas masyarakat Indonesia bertebaran di aneka bidang, dari musik, film, fashion, tari, lukisan, tulisan, makanan, sampai teknologi. Karya yang dihasilkan pun luar biasa. Tidak hanya dikagumi warga Indonesia, tetapi juga warga dunia. Hasil karya tersebut sejatinya menumbuhkan suatu penghargaan, sehingga antara lain dapat meningkatkan perekonomian. Namun, hasil kreativitas ini tidak terhindar dari penyelewengan, misalnya pembajakan atau pengakuan dari pihak lain. Hal ini tentu saja merugikan pemilik karya bahkan negara, baik secara moral maupun ekonomi.


Oleh
 karena itu, pemerintah telah menetapkan aturan mengenai legalisasi hak cipta, dengan diberlakukannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Tujuannya, memberikan perlindungan kepada pemilik hak cipta dan masyarakat. Undang-undang ini merupakan revisi dari undang-undang sebelumnya, dengan sejumlah penyesuaian dengan kondisi terkini. Undang-undang baru ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan, melindungi, dan menyelesaikan sengketa suatu karya cipta.

Buku
 ini menjabarkan secara lengkap mengenai pengertian hak cipta, objek perlindungan hak cipta, masa berlaku hak cipta, tata cara pendaftaran hak cipta, hingga pelanggaran hak cipta dan sanksi. Materi pembahasan disusun dengan bahasa sederhana berdasarkan undang-undang terkait, serta dilengkapi bagan untuk memudahkan pemahaman pembaca. Dengan demikian, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk memahami tentang hak cipta dan pentingnya legalisasi hak cipta, terutama bagi kalangan industri kreatif.

Kamis, 23 April 2015

Love With a Witch Giveaway Winner Announcement

Yap, hari ini adalah hari pengumuman pemenang Love With a Witch. Bagi yang belum menang, semoga kalian bisa menenangkan giveaway yang diakan blog ini nantinya. Masih belum tahu kapan sih mengadakan giveaway lagi, tapi lagi diusahakan kok ^^

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja aku umumkan pemenangnya ya. Dan pemenangnya adalah.....


Dwi Setianto(@Dwi_Setianto)

Aubrey Biancanitta(biancanitta)

Selamat untuk kedua pemenang ya. Untuk kedua pemenang, nantinya aku akan mention di twitter untuk melihat term and condition yang ada di postingan ini.

Dalam waktu 24 jam dari pengumuman pemenang, pemenang tidak mengkonfirmasi ke email [smeileng18@gmail.com] maka akan dipilih pemenang yang baru. Dan kepada pemenang, diharapkan menuliskan subjek email "Konfirmasi pemenang Love With a Witch" dan menuliskan di badan email Nama lengkap, Alamat (tolong tulis sejelas-jelasnya. Dari kabupaten, kota, provinsi dan kode pos daerah kalian agar mempermudah pengiriman hadiah) dan nomor yang bisa dihubungi.


XOXO, Cheen
(Shen Meileng)

Minggu, 19 April 2015

3 Women & a Guy

Judul: 3 Women & a Guy
Penulis: Ana Westy
No ISBN: 9786022498018
Tahun Terbit: Desember 2014
Jumlah Halaman: 447 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: BIP
Sinopsis:
A Story About Life, Romance dan Friendship

”Taruhan yuk, Kalau enam bulan dari sekarang lo bisa beresin masalah sama laki lo masing–masing, gue janji gue akan berubah jadi normal,” celetuk Abi kepada tiga sahabat wanitanya.

Fayn... Sudah bertahun–tahun pacaran, tapi tak kunjung dinikahi kekasihnya, Danu. Ada rahasia besar yang di simpan Danu.
Misi : ”Lo harus bisa membuat Danu menikahi lo.

Ully.... Selalu saja di selingkuhi Juned, tetapi dia selalu memaafkan dan yakin suatau saat dia bisa menghentikan kebiasaan buruk kekasihnya itu.
Misi : ”Dalam enam bulan, lo harus bisa mengubah Juned jadi pria setia.

Nina.... Menjadi selingkuhan Radit, mantan kekasihnya yang menikahi wanita lain.
Misi : ”Just Leave him...

Enam bulan kemudian, Abi benar-benar memenuhi janjinya, itu karena ketiga sahabatnya berhasil menyelesaikan problem asmara mereka, atau.....???

Jumat, 17 April 2015

Mr B vs Miss AB : Reality

Judul: Mr. B vs Miss AB: Reality
Penulis: Bianca Sastra
No ISBN: 9786022519225
Tahun Terbit: Maret 2015
Jumlah Halaman: 234 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Grasindo
Sinopsis:
Han Mi Soo

Usiaku baru enam tahun saat kecelakaan besar yang telah merenggut nyawa kedua orang tuaku itu terjadi. Hari-hari yang kuhabisakan di panti asuhan membuatku belajar banyak tentang kenyataan hidup. Setelah diadopsi pun aku tetap bertekad untuk selalu merawat anak-anak yang berada di sana. Namun semua berubah ketika seorang pengacara bernama Choi Ji Hoon datang dan berusaha untuk merobohkan panti asuhan kami. Dan untuk membalasnya, kini aku berdiri di depan pintu rumahnya sambil membawa anak-anak untuk meminta tanggung jawab serta hatinya.

Choi Ji Hoon
Sebagai seorang pengacara sukses, aku tidak pernah menyerah dalam kasusku. Termasuk kasus kali ini yang hanya memerlukan usaha sedikit untuk merobohkan sebuah panti asuhan tua. Dan seperti dugaanku, semua berjalan lancar sampai seorang perempuan bernama Han Mi Soo datang sambil membawa bencana besar untuk memutarbalikkan hidupku. Hingga kini aku terjebak di antara kenyataan juga harapanku untuk bersamanya.

ê ê ê
Wanita bergolongan darah AB selalu bisa mengimbangi sisi kreatif laki-laki bergolongan darah B. Hal ini membuat keduanya selalu saling melengkapi. Dan, hanya wanita golongan darah AB yang sanggup memahaminya.

Senin, 13 April 2015

The Wind Leading to Love Giveaway Winner Announcement

Halo semuanya. Kalian pasti penasaran dengan pemenang giveaway ini. Dan bagi yang belum beruntung, jangan khawatir karena masih ada giveaway dua ekslempar Love With a Witch untuk dua orang pemenang.

Dan dua orang yang beruntung adalah............ *drum rolls*


Ayu Puspita Sari Ningsih
(@YuuSasih)

Hary Gimulya
(@angels_rutherfo)

Kepada pemenang diharapkan mengirimkan email ke smeileng18@gmail.com dengan subject "Pemenang Giveaway The Wind Leading to Love" dan di badan email berisi Nama lengkap, alamat lengkap (kecamatan, kabupaten, provinsi dan kode pos mohon ikut dituliskan) serta nomor yang bisa dihubungi (andaikata yang antar paket nyasar).

Dalam 1 x 24 jam tidak ada email yang masuk, maka saku akan memilih pemenang yang baru.

Selamat kepada kedua pemenang. Nanti aku bakalan mention twitter kedua pemenang untuk segera mengecek blog ini untuk tahu bagaimana term and condition penerimaan hadiah.

Ayo ikut giveaway Love With a Witch dan siapa tahu kamu pemenang yang beruntung :)


XOXO, Cheen
(Shen Meileng)

Sabtu, 11 April 2015

Singapore Begins

Judul: Singapore Begins
Penulis: Agata Barbara
No ISBN: 9789799108432
Tahun Terbit: April 2015
Jumlah Halaman: 229 halaman
Rating: ☆☆☆½ 
Jenis: paperback
Penerbit: Ice Cube
Sinopsis:
Tepparapol Goptanisagorn.”

“Hah?” ujar Kanna spontan tanpa dia sadari.

“Namaku. Tepparapol Goptanisagorn,” sang cowok mengulangi, kali ini dengan sedikit lebih lambat.

Kanna mengerjap. Tep… teppa… Gopta... "Apa?"

Kanna tahu dia bukan anak kesayangan Mama-Papa, tapi dibuang ke Singapura tidak pernah ada dalam rencana hidupnya. Namun apa boleh buat, hasil tes kepribadiannya yang minus membuat keputusan orangtuanya tak dapat diganggu gugat. Dan di sinilah Kanna akan tinggal sekarang, di sebuah rumah kos bersama empat orang lainnya dari empat negara berbeda pula. Baru saja menginjakkan kaki di sana, Kanna sudah disambut oleh ibu kos superheboh. Dia juga harus berbagi kamar dengan gadis bule yang berbeda seratus delapan puluh derajat dengannya. Oh, dan suara tangisan siapa itu dari lantai dua? Cuma setahun, sih, tapi bagaimana cara Kanna bertahan kalau menyebutkan nama salah satu housemate-nya saja sudah begitu sulit?

Jumat, 10 April 2015

Postbar To All The Boys I've Love Before Giveaway

Yuk ikutan giveaway dari kak Biondy di http://kireinasekai.blogspot.com . Ada dua ekslempar novel yang dibagikan dan siapa tahu kamu salah satu pemenang yang beruntung. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan cek http://kireinasekai.blogspot.com/2015/04/blogtour-review-giveaway-novel-to-all.html?showComment=1428672967905#c6460909206002248070

Kamis, 09 April 2015

[Blogtour] Love With a Witch + Giveaway




Judul: Love With a Witch
Penulis: Hyun Go Wun
No ISBN: 9786027742506
Tahun Terbit: Maret 2015
Jumlah Halaman: 320 halaman
Rating: ☆☆☆ 
Jenis: paperback
Penerbit: Haru
Sinopsis:
Kau tidak percaya penyihir?
Sayang sekali.

Jangan terlalu serius dalam segala hal dan cobalah untuk bermimpi, sesekali.
Siapa tahu saja, suatu hari nanti seorang penyihir akan membuat keinginanmu jadi nyata hanya dengan mengayunkan tongkat sihirnya.


Jun Hwi bertemu dengan seorang perempuan yang menyelamatkan keponakannya—Eun Yoo—dari kecelakaan.

Mata perempuan itu.... Seperti mata kucing yang bersinar. Bagian putihnya terlihat transparan karena sangat putih. Tatapan mata yang tajam itu membuatnya tidak berbeda dengan tatap mata penyihir yang sering muncul di buku bergambar milik Eun Yoo.

Tidak salah lagi. Perempuan itu adalah penyihir. Kalau ia bukan penyihir, tidak mungkin Jun Hwi bisa begitu mudah menitipkan keponakan kesayangannya pada perempuan yang baru dikenalnya. Padahal anak itu sedang diincar-incar orang jahat. Belum lagi, kenapa Jun Hwi jadi ingin mencium penyihir itu?

Sihir apa yang perempuan itu rapalkan pada Jun Hwi?


Senin, 06 April 2015

Heart to Heart: Agatha Barbara


Halo semuanya, Kali ini aku membawakan line postingan baru yang bernama Heart to Heart (H2H). Jadi ini adalah sebuah postingan (yang aku harap akan rutin mengisi blog ini) tentang penulis sebuah novel. Kalian kadang penasaran gak sih sama penulis novel-novel yang semakin hari semakin banyak ini? Gimana sih mereka bisa sampai menerbitkan novel mereka? Di sini mungkin menjawab rasa penasaran kalian.

Memang ada beberapa blog yang mengadakan hal ini, tapi biasanya itu dibarengi dengan giveaway juga. Kalau aku sendiri, mewawancarai penulis-penulis ini belum tentu mengadakan giveaway karya mereka tapi aku selalu berusaha nyepik penulisnya kok biar mau berbagi rejeki untuk kita, haha. Tujuannya sih biar bisa memotivasi orang-orang yang ingin melangkah lebih dalam dunia perbukuan. Yang tadinya hanya pembaca, mungkin setelah membaca line baru ini tergerak untuk menjadi penulis dan menerbitkan bukunya sendiri.

Dan penulis pertama yang menjadi narasumber line ini adalah Agata Tashia (yang di novelnya tertulis Agata Barbara). Dia kebetulan baru menerbitkan novel yang rilis hari ini, 6 April 2015 yang merupakan salah satu pemenang YARN (Young Adult Realistic Novel) yang diadakan oleh Ice Cube.

If You Only Knew Giveaway Winner

Source here. Edited by me

Sebelumnya aku mau minta maaf karena pengumuman pemenang giveaway ini terlambat satu hari. Bukannya aku lupa dengan kewajiban, tetapi dari hari Sabtu sampai Minggu err sebenarnya ini juga masih belum sembuh benar sih aku sakit. Mohon dimaafkan keterlambatan ini U.U

Dan tanpa basa-basi lagi, aku langsung umumkan pemenangnya. Dua orang yang beruntung ini masing-masing mendapatkan novel If You Only Knew bertanda tangan langsung dari penulisnya & satu Notes dariku sendiri (yang hadiah ini aslinya tidak direncanakan. Tapi ternyata di rumah banyak notes akibat kalap belanja online cyiin).

And The Winner Is....
Aya Murning
Zulheni Zainuddin


Untuk pemenang, tolong segera konfirmasi ke Smeileng18@gmail.com dengan subject "Pemenang GA If You Only Knew". Isinya adalah nama lengkap, alamat (tolong selengkap mungkin, kalo perlu dari kelurahan apa sampai provinsi apaan biar penyoltir paket ntar gampang mengantarkannya), kode pos serta nomor telepon. Dalam satu kali dua puluh empat jam dari pengumuman dan belum ada balasan, aku akan memilih pemenang baru.

Bagi yang belum beruntung, jangan berkecil hati ya, Masih ada giveaway lain di blog ini & dalam minggu ini aku mengadakan giveaway lagi kok. Jadi kesempatan kalian masih banyak, oke.