Kamis, 21 Mei 2015

Review Marathon: Wedding Rush

Judul: Wedding Rush
Penulis: Jenny Thalia Faurine
No ISBN: 9786020263496
Tahun Terbit: 27 April 2015
Jumlah Halaman: 328 halaman
Rating: ☆☆☆
Jenis: paperback
Penerbit: Elex Media Koputindo
Sinopsis:
Padma memutuskan meninggalkan tiga orang sahabatnya—Rajata, Resita, dan Daka—setelah akhirnya mengetahui kalau perasaannya tidak terbalas pada Rajata. Rajata memberi hatinya pada Resita, dan Padma sadar, tidak mungkin memaksakan perasaannya pada Rajata. Padma bahkan harus meninggalkan keluarganya dan Daka yang sebenarnya siap untuk terus berada di sisinya. Padma tidak ingin merusak hubungan persahabatan mereka.

Butuh waktu lama untuk bisa kembali lagi. Dua tahun di negeri orang sampai akhirnya dia memutuskan kembali pada saat pernikahan Rajata dan Resita. Doa Daka agar Padma segera mendapatkan seseorang yang membantunya menyembuhkan patah hatinya ternyata terkabul. Riko hadir di waktu yang tepat. Tapi … semua terasa tidak benar saat Padma dan Riko memutuskan untuk menikah. Tidak hanya Padma yang harus sembuh, tapi Daka juga harus sembuh dari rasa ketidakpercayaannya akan pernikahan. 

Rabu, 06 Mei 2015

As Seen On TV

Aku ingin jadi orang yang kamu hubungi saat gembira,
bukan yang kamu hubungi saat sedang kesepian saja
Judul: As Seen On TV
Penulis: Christian Simamora
No ISBN: 9786027036215
Tahun Terbit: November 2014
Jumlah Halaman: 484 halaman
Rating: ☆☆☆½
Jenis: paperback
Penerbit: Twigora
Sinopsis:
AKU INGIN JADI ORANG YANG KAMU INGAT SAAT GEMBIRA, BUKAN YANG KAMU HUBUNGI SAAT SEDANG KESEPIAN SAJA.


Dear pembaca,

Jujur saja, sekali ini, aku benar-benar bingung harus mulai bercerita dari mana dulu tentang novel ini. Apakah harus kumulai dari pengakuan pribadiku bahwa novel ini yang paling melibatkanku secara emosional dibanding karya-karya sebelumnya? Ataukah tentang ide dasar ceritanya yang merupakan ketakutan terbesarku?

Mungkin kamu familier dengan alur cerita novel ketiga belasku ini. Bisa jadi, aku malah mengingatkanmu pada seseorang di masa lalu atau malah yang kau kenal sampai sekarang. Kukatakan padamu, novel ini memang tentang dia. Tentang seseorang yang setengah mati ingin kamu benci—karena mungkin hanya dengan begitu kamu bisa berhenti peduli. Tentang dia yang teramat berarti sekaligus yang sering membuatmu menangis seorang diri. 

Jadi, apa keputusanmu? Apakah kamu siap berbagi tawa dan luka bersamaku sekarang? Aku tidak akan menjanjikan apa-apa lagi padamu... selain bahagia menanti di halaman akhir novel ini.

Selamat jatuh cinta.

CHRISTIAN SIMAMORA

Selasa, 05 Mei 2015

My Second Blog


Jadi karena aku harus mematuhi salah satu rule BBI yaitu hanya memposting hal yang berhubungan dengan buku di blog ini, maka aku memutuskan untuk membuat blog baru (baru diurus maksudnya, hahaha). Kalau kalian sadar, pasti melihat side bar blog ini ada badge seperti di atas. Itu untuk memberitahukan bahwa aku memiliki blog khusus untuk ramblingan.

Isinya yah sebenarnya hanya kegiatan sehari-hariku dan juga aku harap bisa mengisinya dengan beberapa review tempat-tempat yang aku kunjungi. Aku kadang merasa sedih saat mendapatkan pertanyaan "dari Balikpapan ke Pontianak itu jaraknya dekat ya? Ditempuh naik mobil berapa puluh menit?" :")) *serius ini pernah ada yang menanyakannya padaku*

Jadi kalau kalian menyukai blog ini, apa tidak keberatan juga untuk mampir di Shen Meileng?