Minggu, 21 Juni 2015

Hai Miiko! #27

Judul: Hai Miiko! #27
Judul Asli: Kocchimuite, Miiko!  #27
Pengarang: Ono Eriko
No ISBN: 9786022669210
Jumlah Halaman: 190 halaman
Tahun Terbit: 14 Januari 2015
Rating: ☆☆☆☆
Jenis: Paperback
Penerbit: m&c!
Sinopsis:
Mamoru bisa bikin cake cokelat super enak, lho! Kayak yang dijual di toko-toko!

Kali ini Miiko nggak mau kalah, Miiko juga pasti bisa bikin cake cokelat yummy!

Selasa, 16 Juni 2015

Ramadhan Giveaway featuring Jenny Thalia Faurine


Halo semuanya. Gimana nih kabar kalian? Semoga baik-baik saja ya.

Karena sebentar lagi bulan Ramadhan dan (katanya) bulan penuh berkah, jadi aku mengadakan giveaway. Dan setelah berhasil membujuk seorang teman penulis slash teman menggosip, fufufu akhirnya giveaway ini bisa tercipta deh. Tapi giveaway kali ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya aku adakan karena buku yang diberikan bukan hanya 1 atau 2, tapi ada 6! Benar-benar baik kan kami berdua =)) gananya cyiin

Minggu, 07 Juni 2015

[Book Teaser Review] Trilogi Keris Naga #1 : Pencarian

Judul: Trilogi Keris Naga I : Pencarian
Penulis: Yuu Sasih & Eve Aulytah
No ISBN:
Tahun Terbit: 20 Juni 2015
Jumlah Halaman: 316 halaman
Rating: ☆☆
☆☆
Jenis: paperback
Penerbit: Nulisbuku

Sinposis:
Sejak kecil, Aga Adiwangsa memiliki alasan sendiri untuk menghindari senjata-senjata pusaka yang gemar dikoleksi kakeknya: dia mampu melihat jiwa senjata kuno itu. Kakeknya berpikiran lain. Di surat wasiat almarhum kakeknya, tertulis pesan bahwa penerus perusahaan keluarga harus mewarisi sebuah keris, dan orang itu adalah Aga. Keris yang diwarisinya adalah sebuah keris telanjangkeris yang tidak memiliki sarungdan tidak berjiwa. Awalnya, Aga kira keris itu tidak berbahaya. Namun setelah menerimanya, hidupnya justru selalu dirundung mimpi buruk. 
  
Berusaha mencari jawaban atas kondisinya, Aga bertemu dengan Warangka, jurnalis budaya yang tertarik pada kerisnya. Berdua, mereka menyelidiki misteri keris tanpa sarung tersebut dan hubungannya dengan serangkaian peristiwa di keluarga Adiwangsa, serta misteri di balik perasaan mereka pada satu sama lain.

Jumat, 05 Juni 2015

Tak Kemal Maka Tak Sayang

Judul: Tak Kemal Maka Tak Sayang
Penulis: Kemal Palevi
No ISBN: 9786022201151
Tahun Terbit: Oktober 2013
Jumlah Halaman: 178 halaman
Rating: ☆☆
Jenis: paperback
Penerbit: Bukuné

Sinposis:
Meskipun gue anak asli Indonesia, banyak yang nyangka kalo gue keturunan Arab. Semuanya berawal dari proses persalinan. Waktu itu, dokter yang menangani Nyokap adalah seorang ustadz yang sangat fasih membaca kitab suci.
*di ruang persalinan*

Nyokap: Lah, Dokter, kok anak saya seperti Arab?
Dokter: Kadit uhat ayas, Ub. Ipat, agomes aja kana ini awab hekreb.
Nyokap ngomong ke perawat: Ini dari tadi ngomong apa, sih, Mbak? Saya nggak ngerti.
Perawat: Oh…, dokter saya terlalu fasih baca kitab suci, Bu. Jadi, ngomongnya kayak baca huruf Arab, dari kanan ke kiri.
Nyokap: … Ho…. ngalib ngod irad idat.
Gue: Oeeeekkk… oekkkkkkk…! Keooooooo… kkkeeeeooo…!!!

Begitulah awal kisahnya.


Kemal boleh jadi pemuda ganteng biasa, tapi jalan pikirannya yang nggak bisa ditebak bikin dia aneh bin ajaib. Dengan bekal itu, Kemal berhasil menggondol piala juara 3 SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) season 2…, langsung dari lemari penyimpanannya. -__-

Dalam dunia absurd Kemal, apa aja bisa jadi lucu dan konyol. Proses kelahiran dengan jampi-jampi Arab, silsilah keluarganya yang kusut, komunikasi pacaran pake merpati pos, sampe problem pemerintahan yang menurutnya bisa diselesaikan dengan bantuan Doraemon.

Yok, kita intip apa aja isinya! Karena seperti kata pepatah 'Tak Kemal, Maka Tak Sayang'.