Minggu, 03 Januari 2016

Donate for Comment 2016

Source here, edited by me.

Halo, ketemu lagi dengan aku. Kali ini aku bakalan posting sesuatu yang tidak berhubungan dengan read challenge. Namun masih berhubungan dengan blogging.

Kalau yang ikutan challenge ini tahun lalu pasti tidak asing lagi. Tapi kemarin bukan aku yang menjadi penanggung jawabnya, tapi kak Oky. Namun sepertinya kak Oky lagi sibuk hingga tidak ada kelanjutannya soal ini. Dan lantaran aku masih tetap ingin meneruskan personal challenge ini, maka aku membuat postingan ini.

Tidak ada peraturan yang ribet tentang challenge ini sebenarnya. Tapi bagi yang ingin ikutan (tidak dipaksakan, ini hanyalah panggilan nuraniku saja), intinya seperti ini:
  1. Punya blog (tidak harus blog buku, blog apa saja bebas)
  2. Menentukan 'harga' pada tiap komentar yang masuk pada suatu postingan di blog selama tahun 2016. Dan entah itu dihitung juga komentar pribadi atau tidak, kembali lagi pada masing-masing individu.
  3. Pada akhir tahun membuat wrap up posting dan kalau bisa mendokumentasikan uangnya dipakai untuk membantu siapa.
Secara pribadi, aku ingin menaikkan 'harga' komentarku menjadi Rp.500,- tiap komentar masuk selama tahun 2016 (dan dua postingan dari bulan Desember 2015 karena itu reading challenge yang aku buat untuk tahun 2016). Dan itu termasuk dengan komentar pribadiku. Semoga tahun 2016 ini banyak yang mengomentari blog ini sehingga aku bisa menyumbangkan uangnya kepada yang membutuhkan.

Kapan lagi berbuat kebaikan semudah ini, cukup hanya meninggalkan komentar pada suatu postingan blog? Karena bagiku, kalau kebaikan itu bisa dilakukan dengan hal yang paling mudah :)

Bagi teman-teman blogger yang ingin ikutan, silahkan saja menggunakan badge di atas ataupun buat badge sendiri (kalau merasa gambar yang aku ambil jelek. Maafkanlah daku yang kemampuan editingnya pas-pasan) serta membuat master post di blog masing-masing dan memposting syarat umumnya.

2016 ini mungkin aku tidak membuat resolusi tentang apa yang ingin aku lakukan, tapi yang aku tahu adalah aku ingin berbuat baik pada orang-orang melalui blog ini.

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Hanya berusaha beramal di tempat yang disukai (karena tahu banyak buat dosa selama hidup ini, ahahaha)

      Hapus
  2. bagus nih ide nyambak, ikutan juga boleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kalo tertarik untuk ikutan :)
      Berbuat kebaikan itu kan harusnya tidak perlu menunggu kaya dan kalau bisa dilakukan sambil mengerjakan yang disukai kenapa tidak?

      Hapus
  3. waah aku tertarik ^^ Tapi kenapa nanti nggak di kumpulkan aja di satu orang ? semakin banyak yang terkumpul. semakin banyak bantuan yang terkumpul kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena menurutku lebih baik masing-masing orangnya saja yang memegang uangnya. Karena kadang lebih bahagia saat tahu uangnya kemana jika melihatnya secara langsung :)

      Hapus
  4. walaupun terlihat sepele, hanya dengan berkomentar tapi sudah bisa ikut andil berbuat baik. ide nya kerenz mbak :)

    BalasHapus
  5. keren idenya! nggak kepikiran loh bisa donasi lewat comment. kalau begini bikin semangat berkarya dan berdonasi terus tiap bulannya :)

    http://petitecovered.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku