Rabu, 06 Januari 2016

Wednesday Five: Favorite Fandom

Source here, edited by me.

Sebenarnya ini kalau di Goodreads namanya Top 5 Wednesday, tapi aku lebih suka pakai nama Wednesday Five. Tapi kata yang empunya di Goodreads tidak apa-apa namanya diganti, jadi yuk mari kita membahas tagline minggu ini.

Fandom kalau diterjemahkan artinya itu fans terhadap sesuatu (baik orang, musik, anime, buku dsb). Dan karena ini tentang buku, maka yang dibahas tentu saja yang menyangkut buku termasuk komik, anime seri TV maupun film yang diangkat dari buku.

Jadi ... penasaran dengan fandom favoritku? Silahkan simak di bawah ini ya.




 

1. Komikus Shojo Nozaki by Izumi Tsubaki
Mungkin yang buka postingan ini pada sudah menduga kalau aku pasti meletakkan list paling pertama adalah komik ini. Dan menuruku, komik ini adalah komik paling lucu yang pernah aku baca. Mau bad mood separah apapun, kalau baca komik ini jadi semangat lagi. Premis ceritanya sebenarnya sudah sangat pasaran, tapi cara pengolahan komikus ini yang benar-benar beda dan itulah yang membuatku jatuh cinta pada komik ini. Menanti komik nomor 7 terbit di Indonesia serta aku usahakan secepatnya mereview seri komik ini.


2. The Ruby Red Series (Ruby Red, Sapphire Blue, Emerald Green) by Kersien Gier
Aku orang yang bukan suka re-read suatu buku. Namun untuk seri ini, pengecualian. Oh iya saranku, saat membaca ini baiknya kalian beli serinya seluruhnya karena kalian bakalan hang over akibat terhanyut dalam bukunya dan menolak untuk membaca buku lainnya. Menceritakan tentang Gwen yang mempunyai keluarga yang memiliki darah penjelajah waktu.

Gwen ini tidak pernah dipersiapkan menjadi penjelajah waktu dan justru yang diharapkan semua orang sebagai penjelajah waktu adalah Charlotte, sepupunya. Namun ternyata yang memiliki darah penjelajah waktu adalah Gwen dan bukannya Charlotte yang membuat semua orang kaget dan pusing karena Gwen tidak pernah dipersiapkan menjadi penjelajah waktu. Apalagi Gwen harus bekerja sama dengan Gideon, penjelajah waktu dari garis keturunan laki-laki yang menyebalkan namun mempesona.

Sedikit spoiler, bukunya ada 3 tapi kalian gak bakalan percaya rentang waktu penceritaanya dua minggu dari sejak Gwen tahu jika dirinya penjelajah waktu.


3. 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun
Salah satu buku terjemahan Korea yang diterbitkan oleh Penerbit Haru pada awal berdiri. Dan jujur saja, aku sangat menyukai ceritanya dan juga pesan moralnya. Tentang seorang lelaki yang tidak diinginkan oleh siapapun dan tentang seorang perempuan yang memungut apa saja. Dipertemukan oleh iklan pernikahan kontrak yang dipasangkan di koran. Sebenarnya sangat berharap kalau ini bakalan diangkat menjadi drama, tapi sepertinya para PD di Korea sana menganggap ceritanya terlalu biasa mungkin makanya gak ada kabar kalau novel ini diadaptasi jadi Drama.


4. Style by Baek Young Ok
Kalau yang pencinta Drama Korea pasti pernah dengar drama Style, yang diadaptasi dari buku ini. Meskipun adaptasinya bisa dibilang melenceng jauh dari isi novel ini, tapi baik adaptasinya maupun bukunya aku sama-sama menyukainya (meskipun jujur saja terjemahan Indonesianya terlalu kaku). Bercerita tentang dunia fashion yang lebih spesifiknya lagi, majalah fashion.


5. Single Ville by Shoi Yun Kyo
Terbit awal tahun 2015 yang lalu dan buku ini menurutku sangat menarik. Meskipun gaya kepenulisannya masih banyak yang harus dibenahi, namun menurutku perasaan yang ingin disampaikan penulisnya tersampaikan. Dan buku ini sudah diadaptasi menjadi drama di Tiongkok (tapi belum nonton karena lebih minat drama Korea, ahahaha).

Yap. inilah fandom favoritku. Sebenarnya ada banyak yang menjadi favoritku, tapi aku benar-benar menyukai yang ada di atas. Aku tahu bacaanku sangat terbatas, karena itulah aku sangat senang untuk mengetahui buku apa saja yang menjadi fandom favorit kalian. Siapa tahu nanti aku bakalan tertarik untuk membacanya juga.

2 komentar:

  1. awwww... aku beberapa kali baca sinopsisnya Komikus Shojo Nozaki ini dan liat di toko buku... jadi penasaran pengen baca... kayanya bisa jadi selingan baca manga Battle Royale nih supaya nda gory melulu suasananya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saja, lebih baik beli yang versi bahasa inggrisnya. Soalnya menurutku terjemahannya buat lawakannya jadi agak garing. Aku biasanya baca online dulu (di website ilegal) dan beli versi cetak Indonesianya buat support mangakanya :)

      Hapus

Komentar kalian sangatlah berharga bagiku