Selasa, 19 Januari 2016

Tantangan Membaca Haru 2016


Jadi tahun 2016 ini, salah satu resolusi reading challenge adalah ikutan ini.  Tahun kemarin mau ikutan tapi meragu sih, lol. Tahun ini aku ikutan karena melirik TBR, buku dari penerbit ini lumayan banyak ey.

Rabu, 13 Januari 2016

2015 Blog Giveaway List and Hope for 2016

Source here, edited by me.

Jadi, tiba-tiba aja kepikiran ini saat melihat blog lain mengadakan giveaway buku. Diri ini tiba-tiba nyeletuk "how much your blog have giveaway in 2015?" dan jadilah postingan ini. Penting gak penting sih untuk dibaca, jadi boleh di skip saja.

Selasa, 12 Januari 2016

The Story of Those around Me

Judul: The Story of Those around Me
Penulis: Omyo
Genre: Drama, Romance & Friendship
Terbit: 2012
Jumlah Chapter: 60 (complete)
Dapat di Baca: Webtoon
Bahasa: English
Rating: ☆☆☆☆☆
Sinopsis:

Summer is happily in love; Mira is a beautiful and successful woman but doesn’t have a boyfriend; Jung-A lives with her boyfriend for 5 years. These 25-year-old girls are very close and believe in that they can keep thier friendship and love forever. However, everything changed after Mira’s blind date.

Senin, 11 Januari 2016

Cafe Waiting Love

Judul: Cafe Waiting Love
Pengarang: Giddens Ko
No ISBN: 
9786027742703
Jumlah Halaman: 404 halaman
Tahun Terbit: 1 Januari 2016
Rating: 
☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: Haru

Sinopsis:

Dalam hidup ini, 
ada berapa kali saat di mana jantung berdegup dengan kencang, 
dan kata-kata tidak sanggup terucap?

Aku belum pernah berpacaran,
tapi aku tahu bahwa seseorang yang percaya pada cinta,
seharusnya menghargai momen setiap kali jantungnya berdebar,
kemudian dengan berani mengejar kali berikutnya,
kali berikutnya,
dan kali berikutnya lagi.

Di dalam sebuah cafe kecil,
setiap orang sedang menunggu seseorang.

Minggu, 10 Januari 2016

Comic Reading Challenge Winner Announcement


Sebelumnya, mohon maaf aku mengumumkan pemenangnya baru hari ini. Bulan ini aku mengalami beberapa hal yang rumit (mungkin akhir bulan nanti bakalan aku ceritakan di wrap post), sehingga baru hari ini bisa mengumumkannya.

Rabu, 06 Januari 2016

Wednesday Five: Favorite Fandom

Source here, edited by me.

Sebenarnya ini kalau di Goodreads namanya Top 5 Wednesday, tapi aku lebih suka pakai nama Wednesday Five. Tapi kata yang empunya di Goodreads tidak apa-apa namanya diganti, jadi yuk mari kita membahas tagline minggu ini.

Fandom kalau diterjemahkan artinya itu fans terhadap sesuatu (baik orang, musik, anime, buku dsb). Dan karena ini tentang buku, maka yang dibahas tentu saja yang menyangkut buku termasuk komik, anime seri TV maupun film yang diangkat dari buku.

Jadi ... penasaran dengan fandom favoritku? Silahkan simak di bawah ini ya.

Senin, 04 Januari 2016

Personal Project: Donate for Comment [Recapitulate]


Tanggal 26 Desember tahun lalu, aku memposting di blog ini jika aku ikut berpartisipasi dalam Personal Project : Donate for Comment yang diadakan oleh kak Oky @ Kumpulan Sinopsis Buku. Dan aku meneruskannya di tahun ini meskipun kak Oky tidak menjadi host lagi karena sibuk. Kalau kalian mau bergabung, silahkan lihat postingan Donate for Comment 2016 yang aku buat.

Minggu, 03 Januari 2016

Donate for Comment 2016

Source here, edited by me.

Halo, ketemu lagi dengan aku. Kali ini aku bakalan posting sesuatu yang tidak berhubungan dengan read challenge. Namun masih berhubungan dengan blogging.

Kalau yang ikutan challenge ini tahun lalu pasti tidak asing lagi. Tapi kemarin bukan aku yang menjadi penanggung jawabnya, tapi kak Oky. Namun sepertinya kak Oky lagi sibuk hingga tidak ada kelanjutannya soal ini. Dan lantaran aku masih tetap ingin meneruskan personal challenge ini, maka aku membuat postingan ini.

Sabtu, 02 Januari 2016

Curhat Admin

Judul: Curhat Admin
Pengarang: @KoreaUpdates & @all_Kdramamovie
No ISBN: 
97860277742383
Jumlah Halaman: 186 halaman
Tahun Terbit: 1 Agustus 2014
Rating: 
☆☆

Jenis: Paperback
Penerbit: Haru

Sinopsis:
Minta no. HP-nya Kim Hyung Joon dong, Min!
Min, alamat rumahnya T.O.P, dong! Urgent nih!!!
Min, emang Hyun Bin pergi wamil jam berapa?

Pernah dapat mention seperti itu?
Admin pernah, dong. Sering banget, malah. Disangkanya Admin pusat informasi kependudukan Korea, kali ya?

Banyak yang mikir kalau jadi admin fanbase per-Korea-an itu gampang, menyenangkan, dan selalu dapet tiket konser gratis.

Eits, jangan salah.

Dunia admin (terutama per-Korea-an) nggak semuanya berisi pelangi dan unicorn.

Nggak percaya? Fine! Baca aja buku ini! *lho*

Inilah kisah keseharian kami, para admin @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie yang setiap hari berjuang menebarkan virus K-Pop, K-Drama, dan K-Movie di antara curcol para followers.

Kini, giliran kami menumpahkan isi hati!

Jumat, 01 Januari 2016

Meet Lame Giveaway Winner Announcement!

Halo semuanya. Sebelumnya, happy new year! Wish you all the best ^^

Jadi seperti yang kalian ingat, Desember lalu aku mengadakan giveaway Meet Lame karya Christian Simamora. Dan partisipasi giveaway inii ternyata banyak juga ya, ada 18 partisipan dengan jawaban yang bikin galau milih yang mana. Ditambah lagi aku dengerin lagu Yerin Baek - Across the Univers, makin tambah galau.

Btw, coba deh dengerin lagunya. Enak banget loh dan ada subtitlenya untuk terjemahan apa yang tengah dia nyayikan.




Weekly & Monthly Tagline


Jadi, dalam rangka memenuhi self challenge yang aku tetapkan pada blog ini (tahun 2016 memposting setidaknya 100) maka aku membuat Weekly and Monthly Tagline. Terinspirasi dari blog kak Stefanie Sugia @ The Bookie Looker dan kak Sulis @ Kubikel Romance, makanya aku membuat ini. Semoga dengan ini, aku bisa mencapai 100 postingan pada tahun 2016.

New Year, New Resolution, New Look

Source here, edited by me.
Halo semuanya. Selamat tahun baru 2016 dan semoga kita menghadapi tahun ini dengan senyuman dan juga kekuatan yang maksimal. Dan sebelum bertanya foto di atas itu siapa, itu boyband favoritku, VIXX. gak nanya woii

Gimana kabar kalian? Mungkin ada yang masih mengantuk karena begadang semalam atau mungkin ada yang baru mau tidur setelah bergadang semalaman. Atau mungkin malah ada yang sudah rapi karena mau pergi jalan-jalan?

December 2015 Wrap Up // January 2016 To Be Read

Source here, edited by me.
Saat ini dipublikasikan, kemungkinan di daerah tempat tinggalku sudah tahun baru dan memasuki tahun 2016. But it's better late than nothing, right?

Bulan Desember ini jujur saja adalah bulan terburukku dalam membaca. Sebenarnya aku sudah mengalami reading slump sejak bulan November (terbukti dengan aku tidak memposting review pada bulan itu), dan Desember ini aku hanya mereview satu buku. Itupun dalam rangka virtual blog tour yang diadakan oleh penerbit Twigora.